Resmi: Tim Nascar Trackhouse Gantikan RNF di tim Satelit Aprilia

Diposting pada

Motomazine.com – Berita perihal mundurnya RNF dari tim satelit Aprilia menjadi kenyataan. Tim besutan Dato Razlan Razali ini menyudahi karir membersamai Aprilia yang sebelumnya juga sudah membersamai Petronas sejak 2019 silam. Saya tak akan membahas masalah apa yang mendera RNF, cuma yang pasti, sudah remsi bahwasannya RNF akan digantikan oleh Trackhouse, sebuah tim balap Nascar asal Amerika sana.

Menarik, setidaknya Aprilia tetap bisa mempertahankan duet Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Sebab keduanya punya potensi yang bagus untuk recoki barisan tengah ke depan. Terlebih musim 2023 mereka akan mendapat Aprilia RS-GP yang lebih update, jadi ya harapannya pasti besar.

Tim Trackhouse sendiri langsung mengenalkan livery terbaru untuk tim satelit Aprilia mereka. Aprilia RS-GP dilabur dengan livery ala bendera USA. Putih, merah dan biru. Livery ini sepertinya terinspirasi dari livery Ducati GP8 besutan mendiang Nicky Hayden saat lakoni tes jelang MotoGP 2008.

So kita tunggu saja kiprah mereka di MotoGP season 2024. Akan banyak nama-nama di tim baru yang bisa kita jadikan bahan pengamatan. Mulai dari Marini-HRC, Marc-Gresini, Acosta-GasGas, Morbidelli-Pramac, Zarco-LCR, dan perkembangan YZr-M1 juga RC213-V yang tahun depan mendapatkan konsesi D. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini