Livery paling Radikal HRC bareng Repsol tandai RC213V Marini dan Mir 2024

Diposting pada

Motomazine.com – Honda Racing Corporation yang masih bersinergi dengan raksasa minyak asal Spanyol, Repsol baru saja merilis livery versi 2024. Honda RC213V yang lebih singset 8 kg dalam dua bulan saja mendapat laburan warna yang sangat tidak biasa. Asli, ini radikal banget. Mengingat selama 30 tahun kebersamaan dengan Repsol, Honda selalu menampilkan warna-warna paduan antara hitam, putih, biru, merah dan orange khas dengan tulisan Repsol segedhe gaban di fairing.

Seperginya Marc Marquez ke Ducati, sponsor Repsol yang dulu menjadi penghias utama kini turun kasta. Ukurannya mengecil, pun letaknya pindah ke bawah. Tulisan Honda yang dulu nyempil di bawah, kini tampil dominan di samping fairing. Mengartikan Honda is Honda. Mereka kaya, bersumber daya raksasa sehingga bisa membangun dan mendanai proyek MotoGP dengan sponsor pendukung yang minim. Oh ya, ada sponsor dari AHM juga, One Heart dan Satu Hati. Tuh hasil pemirsa beli Honda BeAT.

Bisa dibilang, Honda RC213V versi 2024 ini benar-benar sepi sponsor. Logo Red Bull yang dulu selalu nampang sejak tahun 2015, juga ikut menghilang. Red Bull yang jadi sponsor utama KTM, kini ikut menjadi penyokong untuk GASGAS, termasuk menjadi sponsor pribadi bagi Marquez.

Isu mengenai kedatangan Monster Energy ke tubuh Honda nyatanya sirna. Hingga hari ini (13/02) saat Marini dan Mir membuka tabir Honda RC213V-nya, tak ada satupun logo Monster menempel. Yaps, Honda tahun ini kemungkinan akan melaju tanpa sponsor minuman. Padahal jika tak tersandung klausul kontrak, Marini tentu akan mudah menghadirkan Monster Energy yang jelas-jelas jadi sponsor utama untuk Valentino Rossi.

Livery Honda RC213V musim 2024 kini malah didominasi warna hitam. Warna biru, putih dan merah hanya melintang di samping fairing, dan menghiasi beberapa detail front cowl. Terlihat sangat sederhana! Velg motor yang tahun lalu bercat merah bahkan kini berubah jadi hitam saja. Ya, HRC memang sempat merilis teaser. Dua hari lalu mereka berikan clue, bagaimana jika pertahankan warna hitam. Sudah persis strategi di F1 untuk kurangi bobot cat barang beberapa gram. Semoga saja ngaruh!

Honda RC213V terbaru ini memakai model versi 2024 seperti yang sudah pasukan Honda tes di Sepang. Setidaknya front wing dan sidepod serta bentukan fairing termasuk knalpot, menggunakan update terakhir yang mereka coba. Nihil di buntut stegosaurus dan spoiler belakang saja.

Untuk pembalapnya, baik Luca Marini dan Joan Mir kompak memakai setelan pakaian balap Dainese dan helm AGV. Bagian atas wearpcak Mir dan Marini masih berbau aroma Repsol dengan andalkan warna putih bergaris orange, sementara bagian bawah memadukan warna biru, merah, putih dan hitam.

Yawes silahkan sampean nilai sendiri, seperti apa livery Honda Rc213V versi 2024. Setidaknya Honda menuruti keinginan penikmat MotoGP yang mengharapkan livery Honda Repsol tak hanya begitu-begitu saja. Ini sih radikal! Cuman ya…. Ya sudahlah. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini