Triumph Rilis Scrambler 1200, Motor yang Nggaya di Aspal Juga Tangguh di Medan Terjal!

Diposting pada 37 views

Motomazine.com – Masbro, Triumph, pabrikan moge asal Inggris yang biasanya konsen pada motor sport fairing maupun naked dengan headlamp fenomenalnya, kini mulai merambah ke kelas baru. Yap, mereka kini mencoba peruntungan dengan nyemplung ke kelas motor yang sepertinya saat ini muli diminati. Adalah Triumph Scrambler 1200, sebuah motor bergenre scrambler dengan knalpot “siap ngenyes paha”-nya, yang tak hanya nggaya di aspal, tapi juga tangguh buat pecicilan di medan aspal.

Triumph Scrambler 1200 sendiri dibekali dengan mesin inline 2 silinder yang kabarnya mampu muntahkan power hingga 89 PS. Mesin ini nantinya akan dicangkokkan ke sasis dan bodi ala motor klasik namun dengan balutan aksen modern. Sebut saja headlamp yang sudah mengadopsi teknologi LED, speedometer modern dengan tampilan TFT dan juga suspensi depan model upside down.

baca juga:

Menguatkan kesan motor petualang ki masbro, Triumph juga membekali velg pincang di Scrambler 1200 besutannya. Velg depan Triumph 1200 memakai ukuran 21 inch lengkap dengan dual disc brake Brembo, sementara velg  belakang memakai ukuran 17 inci… Menariknya ki masbro, walaupun velg Triumph Scrambler 1200 memakai velg model spoke aka jari-jari, namun ban yang dibalutkan sudah tak memakai ban dalam lagi alias tubeless.

Untuk segi keamanan, motor terbaru Triumph yang memakai suspensi belakang stereo ini dilengkapi dengan piranti rem ABS dan Traksi Kontrol. Dirilis dalam dua varian yakni XC (aspal) dan XE (offroad), Triumph Scrambler 1200 ini sudah mengadopsi 4 mode berkendara. Dan khusus untuk tipe XE nih masbro… ada lagi tambahan mode Off Road Pro untuk mendukung hobi anda pecicilan di jalur off road.

So, yang suka nonton Mission Impossible, di film MI4 nanti setidaknya Ethan akan punya pilihan baru jika tetap memakai motor Triumph untuk menemani aksinya. Rasanya juga akan lebih menarik jika Tom Cruise beraksi di jalur off road dengan Triumph Scrambler 1200 ini…. Setuju ora masbro…? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini