Lagi, Biaggi Puji Performa Rossi

Diposting pada

MOTOMAZINE.COMMax Biaggi, kompetitor abadi ( di masanya) bagi Valentino Rossi kembali mengungkapkan rasa kagumnya terhadap pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Yap, setelah melihat langsung performa Rossi di Austin, secara jujur Biaggi menyebut Rossi adalah pembalap yang masih haus kemenangan, tetap dewasa dan cerdik demi merengkuh gelar juara dunia. Meski hanya finish posisi 2, namun itulah bagaimana kedewasaan seorang pembalap diukur.

Max Biaggi adalah salah satu sosok yang bahkan oleh Rossi disebut sebagai salah satu rival terkuat. Sejak kelas 2 tak 500cc Biaggi dan Rossi sudah saling bersitegang, baik di dalam maupun di luar lintasan.

Biaggi yang menyandang gelar sebagai seorang senior merasa terusik dengan kedatangan pembalap muda baru, Valentino Rossi. Asli Italia, tapi dengan skill dan kebuasan luar biasa.

Namun itu hanyalah cerita lalu. Sekarang situasinya berbeda. Valentino Rossi dan Max Biaggi sama-sama tumbu menjadi orang dewasa. Keduanya sudah bisa berpikir jernih, bahkan untuk saling mengagumi skill masing-masing.

“Sangat cantik melihat apa yang sudah Valentino lakukan. Ini bagus. Mari kita lupakan sejenak ini adalah 3 race perdana. Namun kita harus lebih fokus pada performa Rossi yang masih bertarung demi kemenangan. Sangat menarik melihat apakah ia (Rossi) mampu bertarung untung titel tahun ini. Akan tetapi saya sangat mengagumi apa yang dia lakukan,” tutur The Roman Emperor.

Saat ditanya perihal jatuhnya Marc Marquez, dengan simpel Biaggi menjawab bahwa Marquez tahu itu semua bisa saja terjadi. Terjatuh saat memimpin balapan bisa saja menimpa dan tinggal bagaimana kita bangkit lagi.

So, kita lihat saja akan seperti apa kiprah Valentino Rossi dan Marc Marquez ke depan? Setidaknya mulai seri Jerez nanti peta persaingan perebutan juara dunia akan lebih kentara lagi, karena balap MotoGP baru akan mendarat di Eropa.

Berikut poin klasemen pembalap MotoGP hingga seri Austin

1 Andrea Dovizioso Ducati 54
2 Valentino Rossi Yamaha 51 -3
3 Álex Rins Suzuki 49 -5
4 Marc Márquez Honda 45 -9
5 Danilo Petrucci Ducati 30 -24
6 Jack Miller Ducati 29 -25
7 Takaaki Nakagami Honda 22 -32
8 Cal Crutchlow Honda 19 -35
9 Pol Espargaró KTM 18 -36
10 Fabio Quartararo Yamaha 17 -37
11 Franco Morbidelli Yamaha 16 -38
12 Maverick Viñales Yamaha 14 -40
13 Aleix Espargaró Aprilia 13 -41
14 Francesco Bagnaia Ducati 9 -45
15 Joan Mir Suzuki 8 -46
16 Miguel Oliveira KTM 7 -47
17 Jorge Lorenzo Honda 7 -47
18 Andrea Iannone Aprilia 6 -48
19 Johann Zarco KTM 5 -49
20 Tito Rabat Ducati 1 -53
21 Hafizh Syahrin KTM 0 -54
22 Karel Abraham Ducati 0 -54

Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini