Tak Kunjung Kompetitif Zarco Tiru Lorenzo

Diposting pada 75 views

MOTOMAZINE.COM – Tak kunjung kompetitif pembalap im KTM Johann Zarco akhirnya tiru pendekatan yang dilakukan Jorge Lorenzo. Yap, pendekatan yang dilakukan Lorenzo selama di Ducati dan kini di Honda turut ditiru oleh pembalap bernomor 5 tersebut.

Meski menjadi tim pabrikan dengan hak istimewa namun sepertinya Zarco mulai tergelitik untuk mencoba ubahan pada sisi fisik motor. Ini tentu saja menyasar pada aspek aerodinamika. Dan untuk itu, Zarco menambahkan part tertentu agar KTM RC16 tunggangannya lebih mudah lagi untuk ditaklukkan.

Memangnya apa sih yang dilakukan Johann terhadap motornya? Yoi, Zarco ternyata menambahkan tangki extension seperti miliknya Lorenzo. Di Ducati Lorenzo menjejalkan piranti tersebut, sementara di Honda Porfuera juga menambahkan “sayap” tangki itu di RC213V nya.

Nah berharap pada prestasi ajaib berkat tangki tambahan inilah akhirnya Zarco menerapkan metode yang sama. Tujuannya tentu saja jelas, membuat RC16 lebih mudah dikendarai karena beban motor saat rebah atau ketika hard braking sedikit berkurang akibat bantuan ganjalan dari paha.

“Saya berharap bisa bertarung untuk mendapatkan poin di balapan nanti. Saya merasa baik di pagi hari, namun di siang hari saat suhu meningkat semuanya jadi lebih rumit. Kami mengalami kekurangan grip. Kami akan tetap bekerja menemukan sebuah solusi. Ada beberapa hal bagus yang harus kami maksimalkan saat race,” tutur Zarco.

Yap, di KTM Johann Zarco terlihat masih kesulitan beradaptasi dengan motor asal Austria tersebut. Tak seperti Pol Espargaro yang sudah lebih menemukan ritme RC16 GP, Zarco masih tetap mencari solusi terbaik untuk melaju cepat. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro