MotoGP: Beberapa Update yang Muncul di Tes Brno

Diposting pada 142 views

MOTOMAZINE.COM РMotoGP seri Brno baru saja usai kemarin. Tapi hari ini semua pembalap kembali diperbolehkan turun ke track untuk sesi uji coba test persiapan musim 2020. Yang paling menarik dari tes Brno ini adalah kemungkinan munculnya beberapa  update dari tim-tim yang berlaga. Sebut saja yang paling dinantikan tentu debut Yamaha M1 versi 2020 yang sangat diidam-idamkan oleh Valentino Rossi.

Kiprah Yamaha memang yang paling pantas ditunggu. Apakah nantinya tim ini akan langsung improve atau justru kembali terbelit masalah yang selama ini menghantui tim garputala tersebut.

Yaps, sebuah masalah klasik yang hingga kini bahkan belum terpecahkan solusi apiknya. Kompetitif di satu trek namun memble di trek lain. Apalagi trek-trek yang butuh stop and go dan penuh tikungan-tikungan patah.

Ya, M1 akan sangat menderita di sana karena masalah akselerasi dan topspeed yang masih menjadi keluhan mereka selama ini. Dan bahkan di race Brno kemarin sekalipun, terlihat betapa Rossi harus susah payah untuk mengejar Pol Espargaro yang menunggangi KTM RC16.

Nah, mulai dibuka pukul 10.00 waktu setempat, kira-kira apa sih yang akan muncul di Brno nanti?

Dari beberapa berita yang mmz kumpulkan darii media-media luaran sono noh, ada beberapa info penting yang bisa dirangkum dan dijadikan bahan pengamatan untuk sampeyan semua, penikmat balap MotoGP yang tahunya gak cuman tentang Marquez saja. Wkwkwkwk…

Yang pertama tentu saja debutan Yamaha YZR M1 2020 dengan update mesin dan elektronika

Yang kedua adalah Honda yang masih bermain dengan sasis dan swingarm berbalut karbon

Ketiga dari Ducati, yang kabarnya masih akan bermain dengan sasis yang diperkuat dengan karbon juga.

Suzuki akan memperbandingkan fairing lawas dan fairing baru yang sudah dites oleh Guontoli.

KTM akan memberikan kesempatan kepada Pol Espargaro untuk melakukan tes part yang sudah dicoba sebelumnya oleh Zarco.

Aprilia yang juga akan bermain dengan sasis diperkuat karbon.

Dan tim Red Bull KTM akan mendapat upgrade mesin factory yang sudah dipakai tim pabrikan semenjak seri Le Mans.

So, kita nantikan saja kejutan-kejutan apa yang akan disuguhkan oleh tim-tim balap MotoGP ini di tes Brno yang sedang berlangsung. Semoga ke depan upgdrade tersebut mampu membuat pertarungan antar pembalap bisa makin kompetitif lagi dan MotoGP bisa jadi tontonan yang bukan semakin membosankan. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro