Buktikan Suka Silverstone Rossi bakal Start dari Posisi 2. Marquez Pole!

Diposting pada 93 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, tumben jalannya kualifikasi MotoGP Silverstone Inggris kali ini berjalan seru. Di awal sih pembalap-pembalap pelanggan pole terus mendominasi jalannya Q2. Tapi begitu akhir-akhir lap jelang bendera finish dikibarkan, barulah keseruan terjadi. Marquez, Rossi dan Miller sama-sama catatkan laptime berwarna merah. Artinya mereka mencatatkan laptime tercepat. Dan hasilnya, Rossi yang sempat ungkap suka dengan Silverstone berhasil amankan posisi dua. Sementara Marquez sukses menduduki pole position dan Miller yang mengisi slot posisi tiga.

Valentino Rossi dan tim Yamaha sepertinya sedang on fire. Sejak sesi FP1 baik Rossi, Vinales dan Quartararo terus mengisi barisan depan. Apalagi drama-drama menginjak garis hijau yang sempat menimpa Quartararo dan Rossi.

Namun pengaspalan ulang Silverstone sepertinya memberikan angin segar bagi tim Iwata ini. Dan benar saja, di sesi kualifikasi (Q2) dengan sangat mengejutkan The Doctor tembus ke posisi dua.

Kalau Marquez mah sudah kayak langganan sih sebagai perengkuh posisi pertama. Doi bahkan kembali pecah rekor dengan torehan laptime di angka 1m58.168 detik. Wediyan kan…? Sementara Rossi sendiri yang ada di grid kedua terpaut jarak hingga 0,4 detikan.

Jack Miller menjadi wakil rider Ducati yang menjejak posisi tiga. Posisi terbaik diantara pembalap Ducati lainnya. Dovisiozo yang sempat menapaki sesi Q1 dan begitu perkasa sepertinya langsung mlempem di saat Q2 berlangsung.

Race Silverstone akan dihelat esok hari Minggu (25/8). Race nya dihelat sore hari. Kalau di Indonesia sih sekitaran jam 7 malem. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro