New CB150R jadi Andalan Kelas Sport di Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2019

Diposting pada 46 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, New Honda CB150R jadi andalan di kelas sport pada ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2019 yang berlangsung di Medan. Yaps, motor tanpa fairing yang masih menjadi idola di kelas sport 150 cc ini dipilih sebagai sepeda motor yang dipakai untuk menaklukkan berbagai rintangan seperti pada slalom, braking, dan low speed challenge.

Mmz sendiri sebagai penunggang New Honda CB150R sendiri sangat hafal benar dengan karakter si kuda besi satu ini. Kemampuan stop and go nya sangat bisa diandalkan. Meski mengusung konfigurasi mesin DOHC namun dengan bore x stroke near square yang diusungnya CB150R mampu berikan tenaga merata. Linier gitu loh Sam buat semua rpm. Mau pelan, mau kenceng, ayoin aja.

Pengereman yang ditawarkan juga cukup mumpuni. Saya sendiri pernah melakukan panic braking dengan CB150R ketika ada sepasang anak SMEA yang tertimbun masa lalu.

Lha piye, tanpa basa-basi, mereka tetiba nyeberang gitu aja Ngesein sih, cuman mendadak banget terus berangkatnya dari pinggir. Duh jan, abang gemes loh dek kalau digituin.

Balik ke Honda CB150R yang dipakai AHSR-IC Medan kemarin. Saya sendiri sempat tercengang ketika ada salah satu peserta yang mampu catatkan laptime di angka 53 detikan. Wediyan tenan. Padahal peserta yang nembus 80 detik saja ada loh Sam.

Asli, walaupun memacu motor di sela-sela cone, namun gerakan yang dilakukannya mencerminkan banget kalau doi emang bisa ngejongki. Dan ndilalah, halah, si CB150R tuh kayak nurut banget gitu. Gas, rem, rebah, gas lagi, rem lagi, bahkan untuk mengejar salah satu sudut sirkuit yang berupa lurusan terus harus hard brake di  ujung lintasan, nih motor anteng aja. Gak ngogel gitu… Wah jan mantul..

aksi salah satu peserta slalom di AHSR-IC Medan

Jadi buat sampeyan yang punya angan-angan buat nebus Honda CB150R saya rasa nih motor cocok banget buat mengobati rasa penasaran sampeyan akan motor sport yang lincah, gesit buat stop and go, tapi punya karakter pengereman yang cukup handal. Kalau ridernya emang ber-skill sih…wkwkwk… ampun, ojo disawat kue pukis 😆 (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro