Rossi Siap Hadapi Aragon dengan Paketan M1 Misano. Mampukah Podium?

Diposting pada 47 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, Valentino Rossi bersiap hadapi MotoGP seri Aragon. Sirkuit yang sesungguhnya bukan menjadi favoritnya itu siap dilibas dengan paketan YZR-M1 Misano. Yaps, Rossi bakal tetep pertahankan swingarm karbon dan knalpot dobel yang menjadi update terbarunya. Paketan ini juga yang berhasil mengantarkan Rossi ke posisi empat di Misano kemarin. Lantas mampukah Rossi menapaki podium di Aragon nanti?

Sebelum menapak ke seri Aragon 2019 mari kita sejenak falshback ke tahun-tahun sebelumnya. Di Aragon Rossi belum sekalipun menang. Doi berhasil podium tiga bahkan tahun 2016 silam.

Dua tahun kemudian yakni tahun 2017 Rossi hanya finish ke lima dan musim 2018 silam doi hanya finish di tempat ke delapan. Miris kan? Entahlah, tapi memang seperti itulah kondisinya.

Nah, jelang musim 2019 ini meski masih dirundung ketidak pastian apakah M1 akan lebih kompetitif, namun Rossi mengaku akan berjuang sebaik mungkin, bermodalkan posisi empatnya di Misano.

“Kita selalu berjuang di sini (Aragon). Tetapi kali ini kita datang dengan beberapa balapan bagus. Memang kami masih harus bekerja, tapi kami berharap mampu lebih kompetitif dibanding balapan-balapan lalu,” tutur pembalap berusia 40 tahun tersebut.

“Sirkuit ini bukan favorit Vale, tapi dia datang dengan tiga kali podium di musim lalu. Dia masih sangat termotivasi dan ingin kembali ke jalur pertarungan. Kami sangat penasaran dan ingin melanjutkan progress bagus yang sudah kami dapatkan di Misano,” imbuh Massimo Meregalli, manager Tim Yamaha.

So, kita lihat saja akan seperti apa kiprah Rossi nanti. Mampukah ia samai poin rekan setimnya, Maverick Vinales yang berada di posisi lima klasemen sementara? Atau mungkin malah Quartararo yang kembali memukau? Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro