2021 Miller ke Ducati Pabrikan. Siapa Terdepak, atau?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, teka-teki yang selama ini  menjadi pertanyaan publik akhirnya terbayar. Yaps, Jack Miller, pembalap asal negeri Kanguru ini sukses mendapat kursi di tim utama. Mulai 2021 mendatang Miller resmi ke tim Ducati pabrikan. Yang jadi pertanyaan sekarang ialah, siapa terdepak, atau?

Sebuah pertanyaan baru yang tentu akan kembali menjadi ranah hangat perbincangan MotoGP. Yoi, dengan gabungnya Miller bareng Ducati maka otomatis akan ada satu slot kursi yang dikorbankan oleh Opa Gigi. Apakah itu kursinya Andrea Dovisiozo atau Danilo Petrucci.

Ducati saat ini menjadi salah satu pabrikan yang paling disoroti selain masa depan Valentino Rossi. Pembalap tertua di MotoGP tersebut saat ini masih dalam tahap tarik ulur dengan Dato Razali di tim Petronas. Semua pasti sudah tahu, Rossi ingin bedol desa, tapi Petronas memperbolehkan 2 orang kru saja. Mumet sih…

Baca juga : MotoGP: Bos Petronas Akui Menunggu WA dari Rossi

Kembali ke tubuh Ducati. Saat ini dengan wabah pandemi yang menggerogoti keuangan semua tim banyak pengamat yang meyakini tim-tim MotoGP tak akan begitu saja menarik pembalap Moto2. Harus adala value yang didapatkan dari kontrak yang digelontorkan.

Nah, yang ajdi teka-teki sekarang adalah siapa yang akan menggantikan kursi Jack Miller di Pramac Racing. Apakah ada tukar kursi, atau bagaimana. Sebab ya itu tadi, kayaknya berat buat narik pembalap rookie. Opsi terbesar tentu saja mempertahankan Francesco Bagnaia dan mencari pembalap pengganti.

Nah di sini bola panas kembali bergulir. Berbagai opsi bermunculan. Mulai dari ditariknya kembali seorang Andrea Iannone hingga masa depan Dovisiozo. Dovisiozo santer diisukan bakal dirayu KTM untuk membawa RC-16 hasil campur tangan Pedrosa ke level yang lebih baik. Hal ini akan menarik sebab keduanya pernah tergabung di tim Repsol tahun 2011 silam. Opsi selanjutnya adalah Petrucci yang dikabarkan akan hengkang ke WSBK.

Hingga saat ini para pengamat MotoGP masih terus mengira-ngira transfer pembalap musim 2021. Semuanya makin sulit terprediksi akibat balap MotoGP yang hingga saat ini pun belum menggulirkan satu race sekalipun. Jadi tentu saja akan sangat sulit memprediksikan kemampuan pembalap saat ini.

Baca juga : Kemungkinan MotoGP di Balik Pintu. Sudah dibahas Teknisnya?

Hingga muncul berbagai komentar yang bisa dibilang ekstrim namun masuk di akal yakni, Jack Miller ke Ducati, Dovisiozo ke KTM, Petrucci ke WSBK. Yang jadi tandem Bagnaia? Bisa jadi Andrea Iannone. Terus yang nemenin Miller di Ducati, bisa jadi paduka Lorenzo. Nah loh. (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini