MotoGP: Rossi Menunggu Hasil Tes Jerez di Mugello

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi akan jalani balapan kandang di Mugello. Pembalap berjuluk The Doctor ini selalu menantikan balap di Mugello karena selain ini adalah home race-nya, Vale juga menantikan hasil tes Jerez lalu. Ya, sempat tunjukkan progress positif ternyata dirinya tak mampu tampil mengesankan di Le Mans akibat cuaca yang tidak menentu. Nah, berbarengan dengan akan digelarnya balapan di sirkuit Mugello Italia, Rossi berharap tampil lebih baik dan mendulang banyak poin. tak hanya untuk dirinya dan tim, tapi yang pasti untuk masa depannya juga di MotoGP.

Valentino Rossi sendiri punya rekor cukup bagus di Mugello. Doi pernah puaskan fans fanatiknya dengan menangi 7 kali balapan secara beruntun mulai 2002 sampai 2008. Rossi pun terus mencicipi podium Mugello sebelum terakhir dia mampu naik podium lagi di tahun 2018.

Baca juga:

Ternyata ini Rahasia Cepatnya Ducati

Menanggapi hasil tes pasca race Jerez, sebenarnya Rossi sudah kantongi rasa Pede saat membalap di Perancis. Dia mengaku sudah mampu berkendara dengan lebih baik. Termasuk pembuktiannya dengan langsung masuk ke Q2.

“Saya mampu bertarung untuk posisi yang lebih baik dan berada pada posisi top-ten di Le Mans. Akan tetapi kita menderita dengan cuaca yang tidak menentu di hari Minggu. Saya merasa lebih baik dengan motor, jadi sangat disayangkan balap berlangsung membingungkan seperti ini,” tutur Rossi.

“saya berharap cuaca akan lebih konsisten selama akhir pekan ini di Mugello, dan kita akan mampu  mengkonfirmasi hasil positif selama di Jerez,” lanjutnya.

Mugello selalu menyenangkan, namun kali ini tanpa fans.

“Ini adalah trek yang fantastis, dan beruntungnya saya punya banyak kenangan bagus di sini. Saya selalu merasa luar biasa, sangat spesial dan ingin terus berada di sini. Sangat disayangkan akan tidak ada penggemar di sirkuit. Karena mereka mampu berikan aura positif dan semangat bagi kami,” lanjutnya.

Seperti biasanya, selain penampilan apik Rossi di Mugello, para fans tentunya juga sangat menantikan decal helm spesial yang akan Rossi pakai di Mugello. Karena seperti biasanya, doi selalu hadirkan grafis helm spesial saat berlaga di kandang. Sebut saja Mugello dan Misano.

Baca juga:

Mugello: Decal Helm Baru belum Berikan Keberuntungan, Rossi Start dari 18!

So, kita nantikan saja kipirah Rossi di sana, Mugello.

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.