stang underyoke plus full digital speedometer

Kenapa R25, Bukan XMAX Facelift? Atau ada Agenda Lain?

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha Indonesia kepergok kembali ngetes produk terbaru. Kali ini adalah R25 diduga facelift yang terjepret kamera tengah riwa-riwi di jalanan pantura. Sekilas memang tak ada ubahan berarti dari sosok R25 berkelir serba hitam ini. Namun diyakini Yamaha “menyembunyikan” sesuatu yang baru di balik fairing si R25 ini. Yang selanjutnya menjadikan pertanyaan adalah, kenapa R25 facelift? Bukan XMAX? Ngarep ceritanya? wkwkwk… Kalau boleh dibilang sih iya. Hahaha…

Entahlah kenapa Yamaha masih ngotot menelurkan produk motor sport 250cc ini. Di tengah hegemoni matic yang kian membumi, Yamaha justru mencoba kembali nyemplung ke kancah motor sport seperempat liter. Saat ini saja penjualan kompetitor sudah tak selancar dulu. Tapi entahlah. Kayak semacam mempertahankan eksistensi diri sih kalau mmz bilang.

Mudahnya dikata, gak mungkin juga kan Yamaha tetiba berdiam diri tak melanjutkan menyegarkan R25. Atau istilah kasarnya disuntik mati. Padahal selain R25 ada juga MT25 yang berjalan beriringan mengisi dua passion yang berbeda.

Jadi yawes piye eneh. Mau gak mau ini produk harus disegarkan.

Bicara penyegaran Yamaha R25, dari spyshot yang terjepret netijen dan dikirim ke Lek IWB, di sana terlihat perubahan yang paling mencolok adalah sein LED layaknya milik MT25 current. You know lagh… R25 sekarang ini bahkan masih memakai sein vixion generasi pertama. Jadi penyegaran pada sisi ini wajib dilakukan.

Selain sein kabar terbaru menyebut Yamaha R25 akan memakai knalpot yang berbeda. Jangan berharap lebih dulu. R25 kan produk global. Jadi kemungkinan revisi knalpot ini hanya mengejar supaya R25 nanti lolos regulasi EURO terbaru saja.

Ada lagi selentingan kalau ada revisi pada crankcase-nya. Kemungkinan sih, terkaan ngawurnya bakal pakai assist and slippery clutch kayak R15. Tapi ya tunggu dulu. Jangan ditelan mentah-mentah. Wong belum jelas. Intinya adalah kenapa R25? Bukan XMAX yang jelas-jelas jadi skutik terlaris kelas seperempat liter. Atau malah sudah ada agenda lain? Sudah nyiapin All New XMAX mungkin? Who knows… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.