Apa Kabar R25 3 Silinder?

Diposting pada 421 views

MOTOMAZINE.COM – Selamat pagi masbro. Semoga di  weekend kali ini limpahan keberkahan dan rezeki senantiasa menaungi kita semua.  Amiin… Langsung saja ke pokok bahasan sesuai judul. Apa kabar R25 3 silnder? Galfok? Mengira ini isapan jempol di tengah terik kemarau tanpa guyuran cinta? eh hujan? Sek, sebentar… tunggu dulu mas, jangan terlalu berasumsi dulu.. wwkwkwk…

Sebelum lebih jauh membahas R25 3 silinder, ada baiknya kita flashback sejenak ke berita yang sempat mengudara, kalau gak salah dua tahun silam deh…

Saat itu santer beredar kabar Yamaha tengah meracik mesin crossplane 3 silinder yang akan dijejalkan ke mesin New R25. Tentu saat itu kalayak biker tanah air langsung heboh. Dari kaum mending sampai kaum sultan, semua terkaget-kaget.

Masbro pasti ngerti banget lah seperti apa tendangan mesin 3 piston. Torsi udah pasti nampol, begitupun topspeed juga gak akan kalah-kalah banget sama mesin 4 silinder. Dan ini yang sebenarnya bisa dijadikan senjata oleh Yamaha untuk berjibaku di kelas seperempat liter yang sepertinya makin keluar dari akal sehat.

Gimana gak keluar dari akal sehat coba? Kalau nanti Ninja 250 4 silinder keluar udah pasti pabrikan lain akhirnya juga akan kebakaran jenggot. Silahkan flashback ke tahun 2008 dimana Ninja 4-tak 250cc generasi awal muncul. Dengan beraninya Kawasaki menggebrak pasar motor seperempat liter seher jomblo dengan menghadirkan dua headcyl berjajar.

Banyak yang tak yakin dengan positioning harga saat itu. Tapi begitu mendengar merdunya suara dan lengkingan power yang dihasilkan, akhirnya semua kegerahan. Ikut-ikutan menghadirkan motor sport 250cc 2 silinder dengan model dan fitur yang dibawa dari pabrikan masing-masing.

Nah, menyambung dengan masih ramainya pemberitaan Ninja 250 4 piston, dan jika benar produk ini muncul, dan sepertinya emang seriusan bakal muncul, bukan tidak mungkin pabrikan lain juga akan nyemplung di sana. Walaupun secara harga memang tak bisa dipandang remeh begitu saja.

Jadi kembali lagi ke bahasan R25 3 silinder. Kabarnya dahulu motor ini bakal dihadirkan untuk menghadang si Ninja 250 4 silinder ini. Di sisi lain Yamaha juga hendak membuat produk flagship di kelas 250 cc. Tujuannya jelas… Menjaga kualitas motor sport mereka termasuk keluarga R series nya.

Namun entah mengapa, makin ke sini kabar perihal kemunculan produk tersebut malah semakin samar dan abu-abu. New R25 yang kita harapkan bakal advance banget saja ternyata cuman berubah di bagian wajah dan fairing depan. Bukan major facelift tapi ternyata cuman minor.

Namun dengan begitu apa sampeyan semua malah justru gak curiga? Ada agenda besar Yamaha di sebalik itu semua? Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro