Ducati Kuasai Kualifikasi GP Styria, Jorge Martin Pole disusul Bagnaia

Diposting pada

Motomazine.com – Nonton kualifikasi MotoGP Styria hari ini terasa beda. Kenapa? Sebab rasanya aneh. Valentino Rossi masih pada posisinya, hadirnya juga Dani Pedrosa, dan bahkan Cal Crutchlow yang bisa saja lebih cepat daripada Vale. Wes pokoknya campur aduk. Namun begitu ternyata sesi kualifikasi GP Styria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring ini dimenangi oleh pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Menyusul kemudian pembalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia.

Mmz sendiri sudah mulai nyimak gelaran sesi sore ini sedari FP4. Mengejutkan sebab Dani Pedrosa tampil sebagai pembalap tercepat KTM dengan tempati posisi empat. Ini akan berpengaruh besar saat race besok.

Sayangnya pembalap berjuluk The Little Samurai ini tak mampu tampil maksimal saat lakoni sesi kualifikasi 1 (Q1) dan tak mampu lolos ke Q2. Padahal kalau sampai Pedrosa lolos ke Q2, woh banyak muka yang akan tercoreng. Hahaha…

Back to Q2, Jorge Martin dan Pecco berhasil menjadi pembalap tercepat. Martin bahkan berhasil mencetak laptime record dengan torehkan catatan waktu di bawah 1 menit 23 detik. Dua pembalap Monster Yamaha yang terlihat galak sedari awal hanya tempatkan Quartararo di posisi tiga. Vinales sendiri mlorot ke posisi belakang.

Valentino Rossi yang mau pensiun akhir musim ini menempati posisi 17 saja. Entahlah, sepertinya The Doctor hanya ingin bekerja dan bersenang-senag di sisa musimnya tahun ini.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez terjatuh di sesi-sesi akhir Q2. Doi baik-baik saja.

Dan berikut hasil kualifikasi 2 MotoGP Styria 2021

Balapan esok sepertinya akan menjadi perseteruan antara pasuakn Ducati dan Yamaha. Tapi jangan lupakan Suzuki juga yang sudah mendapat update seat heigh adjuster yang menurut Joan Mir berikan banyak perbedaan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Ducati Kuasai Kualifikasi GP Styria, Jorge Martin Pole disusul Bagnaia

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini