Jorge Martin Juara GP Styria, Akhir Pekan Sempurna untuk Pramac Ducati

Diposting pada

Motomazine.com – Balap MotoGP Styria dimenangi pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Pembalap Spanyol bernomor 89 tersebut mendapatkan akhir pekan sempurna karena kemarin doi juga sukses mendapat pole position. Posisi dua diisi pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir. Di posisi tiga bertengger pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo.

Insiden Pedrosa vs Savadori

MotoGP Styria sempat dihentikan dengan berkibarnya red flag akibat clash yang terjadi antara pembalap KTM Dani Pedrosa dan pembalap Aprilia, Lorenzo Savadori. Keduanya terlibat insiden setelah Dani Pedrosa tergelincir di tikungan tiga. Mendadak muncullah Lorenzo Savadori yang langsung menghantam KTM RC16 Pedrosa yang masih tergeletak di tengah lintasan.

Mengerikan sebab Savadori sempat terpelanting dan motornya terbakar hebat. Tim keselamatan segera datang mengevakuasi Savadori dan memadamkan api yang membakar Aprilia RS-GP nya. Itulah yang membuat bendera merah berkibar dan race dihentikan sementara.

Setelah lintasan aman kembali barulah race kembali dihelat sebanyak 27 lap. Bagnaia yang sebelumnya memimpin jalannya balapan malah melorot ke posisi 10. Posisi pertama langsung direbut si rookie, Jorge Martin.

Pembalap Pramac Ducati ini terus dikuntit Joan Mir hingga berkali-kali keluar trek dan mendapat peringatan track limit. Namun begitu semua berjalan mulus hingga Martin berhasil menjadi pembalap pertama yang menjejak garis finish.

Valentino Rossi finish posisi 13. Sepertinya Rossi tinggal ingin bersenang-senang saja di sisa musimnya sebagai pembalap tahun ini. Nasib kurang beruntung juga dialami Maverick Vinales. M1 nya mogok jelang start race kedua pasca red flag. Doi pun harus start dari pitlane. Masih belum usai penderitaannya karena Vinales juga mendapat hukuman long lap penalti akibat seringkali keluar dari track limit.

Dan berikut hasil lengkap MotoGP Styria 2021

Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

 

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Jorge Martin Juara GP Styria, Akhir Pekan Sempurna untuk Pramac Ducati

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini