Toyota Rilis Veloz GR Limited, Hadir dalam 2 Varian Harga 200 Jutaan

Diposting pada

Motomazine.com – Yang tersiar beberapa waktu belakangan ini akhirnya rilis. Toyota merilis Avanza GR Sport limited dengan beberapa pembaruan pada sisi eksterior.  Mobil sejuta umat yang kebanyakan ownernya emoh dibilang Avanza ini hadir dalam dua varian kubikasi dan transmisi. Toyota Avanza Veloz GR Limited sendiri menjadi versi terkini dari versi TRD. Mobil ini pun kabarnya menjadi versi terbatas sebelum lahir generasi baru.

Kabar akan hadirnya Avanza model terbaru sudah ramai tersiar di jagad maya. Banyak yang meyakini Avanza generasi terbaru nanti akan memakai penggerak depan, Front Wheel Drive. Ini yang sedikit membuat Avanza Lovers mengernyitkan dahi, pasalnya kekuatan Avanza selama ini ada pada RWD nya. Menurut banyak pihak sih RWD lebih mantap buat tanjak menanjak. Meskipun pernah juga bawa Xpander sepanjang jalur perkebunan teh Dieng.

Toyota memperkenalkan Tipe GR (Gazoo Racing) pada Avanza Velo 1.3 dan 1.5 dengan nama Veloz GR Limited. Sesuai yang mmz tuliskan di atas, tipe ini kabarnya menjadi generasi terbatas karena akan berganti dengan tipe terbaru akhir tahun ini.

Veloz GR Limited sendiri mendapat sentuhan kosmetik pada sisi eksterior. Di bagian depan, Veloz GR Limited dilengkapi dengan bodi Kit ala Gazoo Racing. Pada bagian gril yang sejajar dengan palt nomor, disematkan asen silver serta logo GR.

Pada bagian samping, tipe limited edition ini mendapatkan pelek dan spion berkelir hitam glossy. Sementara bagian belakang juga mendapat bodi kit ala Gazoo Racing. Lebih mengkotak dan ribet daripada versi TRD-nya.

Untuk interior tak ada perubahan sama sekali. Interior tetap mempertahankan interior Veloz standar berikut fitur-fiturnya, seperti start/stop button. Begitu juga suspensi dan transmisinya yang tidak berubah.

Seperti yang tertera di atas, Avanza Veloz GR Limited hadir dengan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc serta transmisi manual dan otomatis. Untuk harga Avanza Veloz GR Limited ini dibanderol Rp 8,5 juta lebih mahal daripada Veloz standar. Sementara itu penjualan Veloz standar tidak berlanjut.

Rincian harga Veloz GR Limited ini adalah Rp 221,4 juta untuk 1.3 M/T, Rp 232,2 juta untuk 1.3 A/T, Rp 232,8 juta untuk tipe 1.5 M/T dan Rp 243,8 juta untuk 1.5 A/T. Harga ini berlaku setelah dikurangi subsidi PPnBM 0 persen.

Untuk warna saat ini Veloz GR Limited hadir dalam 4 varian warna yakni putih, hitam, silver dan merah. So, apakah pemirsa tertarik? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Toyota Rilis Veloz GR Limited, Hadir dalam 2 Varian Harga 200 Jutaan

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini