Kualifikasi MotoGP Algarve: Pecco Pole, Rekor Pecah!

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran kualifikasi MotoGP Algarve Portimao hari ini berjalan sengit. Pasalnya dua pembalap Ducati Lenovo sama-sama sedang onfire. Francesco Bagnaia terlihat begitu ngotot ingin terus koleksi pole position, begitupun rekan setimnya, Jack Miller yang tak ketinggalan ingin catatkan prestasi guna amankan posisnya di Ducati pabrikan. Dan hasilnya, Pecco Bagnaia berhasil meraih pole positionnya yang kelima musim ini, sekaligus pecah rekor sirkuit Algarve.

Bagnaia yang terlihat cukup nyaman dengan Ducati Desmosedici GP21 nya terus mempertajam laptime. Sempat tersalip Jack Miller tak membuat pembalap bernomor 63 ini menyerah begitu saja.

Pasca berganti ban motor untuk putaran berikutnya Bagnaia yang semula berada pada posisi kelima langsung melesat torehkan laptime tercepat. Tak sampai di situ saja, waktunya yang dicancel akibat Yellow Flag saat Marini terjatuh langsung dibayar lunas.

Pembalap murid VR46 Academy ini melesat mempertajam laptime hingga tembus 1:38.725 detik. Dengan ini Miller harus pasrah berada pada posisi dua dengan jeda 0.104 detik.

Posisi tiga diisi pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir. Entah kenapa, pembalap bernomor 36 ini kayaknya kok marah-marah melulu ya. Barusan juga, merasa terhalang sama Alex Marquez, si juara dunia tahun 2020 ini langsung menumpahkan rasa kesalnya pasca bendera finish  berkibar.

Terlihat dari gesture tubuhnya bahkan Alex sudah meminta maaf loh. Toh Mir juga aman berada pada posisi tiga. Front row start yang kembali ia peroleh sejak musim 2020 tepatnya di sirkuit Styria.

Mau tahu posisi Valentino Rossi? Doi ada di posisi 16. Mayan lah daripada jadi sweeper.

So kita tunggu saja aksi para pembalap MotoGP ini besok di sirkuit Algarve Portugal. Mungkinkah bakal terjadi persaingan sengit antara Pecco dan Fabio? Untuk kualifikasi di GP Algarve ini Fabio ada di posisi tujuh. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Kualifikasi MotoGP Algarve: Pecco Pole, Rekor Pecah!

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini