Vinales Puncaki Shakedown Test Hari ke Tiga dengan Laptime 1m58 Detikan!

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap Aprilia Maverick Vinales terlihat semakin nyaman dengan tunggangannya, Aprilia RS-GP model 2022. Motor yang dikabarkan mendapat pembaruan ono-ini tersebut membawa Vinales catatkan laptime di angka 1m58.942 yang artinya masih lebih cepat dari catatan waktu yang kemarin doi bukukan. Waktu yang dicatatkan Vinales ini 0,144 detik saja leibh cepat daripada rekan setimnya Aleix Espargaro. Apakah Aprilia sudah siap?

Masih banyak pembuktian yang harus pabrikan Noale ini suguhkan. Aprilia adalah pabrikan konsesi yang artinya mereka bisa melakukan ‘apa saja’ untuk membuat motornya jadi lebih cepat. Termasuk mengganti mesin dengan yang sama sekali baru? Ya, tentu saja.

Pun dengan rider yang melakukan test. Sepang shakedown sejatinya adalah tes yang diperuntukkan bagi rookie dan tester rider sebelum sesi tes pramusim resmi digelar. Namun lagi-lagi, karena menyandang sebagai pabrikan konsesi, Aprilia boleh menurunkan dua pembalap resminya. Vinales dan Espargaro

Posisi tiga terisi oleh rookie yang sepertinya tahun 2022 nanti juga bakal menyita perhatian publik. Adalah Raul Fernandez (KTM) dan Marco Bezzecchi (Ducati). Dua pembalap rookie ini sama-sama membukukan laptime di angka 1 menit 59 detikan. Luar biasa lo ini untuk ukuran rookie yang baru saja menyentuh motor MotoGP.

Di posisi lima hadir kemudian tester Ducati, Michelle Pirro. Pembalap yang kini terlihat semakin nyaman dengan Ducati ini melakukan pengujiann terhadap Desmosedici GP22 berknalpot panjang dan pendek secara bergantian. Selalu menjadi misteri mengetahui update apa yang akan pabrikan Borgo Panigale ini bawa.

Yang pasti hasil Shakedown Test ini menjadikan asa kuat bagi Maverick Vinales jelang musim 2022. Tes Pramusim Sepang sendiri akan dihelat mulai tanggal 5 Februari lusa. Semua pembalap resmi boleh berpartisipasi untuk siapkan fisik serta tunggangan mereka jelang MotoGP 2022. Rookie Gresini Ducati Fabio Diggianantonio harus absen karena sakit. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini