Ducati Ikat Pecco hingga 2024, Mirip Peluncuran Mooney VR46

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap Italia Francesco Bagnaia mulai jadi anak emas Ducati. Buktinya pembalap benomor 63 ini langsung mendapat pembaruan kontrak hingga dua tahun ke depan, tepatnya 2024. Pembalap yang juga menjadi murid VR46 Academy ini memang terus tunjukkan potensi signifikan. Tahun 2021 kemarin doi sukses recoki Marquez dan menantang perebutan gelar juara dunia, sebelum akhirnya jatuh pada race-race akhir dan menerbitkan Fabio Quartararo sebagai juara dunia.

Potensi yang Pecco miliki juga mulai terlihat tahun ini. Ilmu dari sang mentor sudah mulai menjelmake dirinya. Saat lakoni tes Sepang kemarin, Pecco bahkan tak latah mencari laptime terbaik untuk pamer ke khalayak MotoGP. Doi memilih fokus menguji motor barunya, Desmosedici GP22 yang menurut Bagnaia butuh kilometer lebih guna mengetahui karakter dan kelebihannya.

Secara kasat mata memang tak banyak ubahan yang Gigi lakukan daripada Desmosedici GP21. Tapi Ducati is Ducati. Mereka bisa saja berikan kejutan bahkan saat tes Qatar berlangsung. Terutama pada sisi aerodinamika yang terus menjadi konsentrasi pabrikan Borgo Panigale ini.

Bagnaia sendiri masih akan bertandem dengan Jack Miller musim ini. Masih dengan Desmosedici GP22 berwarna ‘merah Ducati’, Bagnaia siap menjadi kontender perburuan juara dunia MotoGP musim 2022.

Bagnaia tes pramusim dengan Ducati GP22

Oh ya bicara 2024 menarik melihat pergerakan tim tempat Bagnaia bersekolah. Yaps, VR46 Academy. Rossi kabarnya akan merilis livery tim dan Desmosedici GP pada tanggal 24 Februari mendatang. Tim yang satu ini juga menjadi sorotan karena nama besar Valentino Rossi. Publik juga akan kepo dengan performa Luca Marini yang mendapat jatah Desmosedici GP22 serta Marco Bezzecchi yang nunggang Desmo GP21. Kita tunggu saja. Yang pasti besok (11/2) para pembalap MotoGP ini akan meneruskan melakukan riset dan pengetesan motor mereka di sirkuit Mandalika, Indonesia. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini