Demi Bahagiakan Quartararo, M1 versi 2023 hadir di Misano

Diposting pada

Motomazine.com – Tim Monster Energy Yamaha benar-benar ingin mambuat Fabio betah berlabuh di tim garputala. Buktinya mereka melakukan apa saja agar mampu penuhi keinginan pembalap berpaspor Perancis tersebut. Yaps, demi bahagiakan Quartararo M1 versi 2023 bakal hadir di Misano. Beugh, cadas ini. Apakah mesin baru, fairing baru atau apanya yang baru?

Massimo Meregalli via paddcok-gp mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyiapkan YZR-M1 versi 2023. Seperti yang selama ini banyak pembalap Yamaha keluhkan mengenai kurangnya top speed M1, Maio berujar mereka juga akan berbenah dalam hal itu. “Faster!” ujarnya.

“Itu (M1) pasti akan lebih cepat. Saya berkata seperti itu karena kepala teknis Takahiro Sumi mengerti dengan sangat baik dan berpikiran terbuka. Dia mengerti bagian terbaik dan terlemah dan menuju ke arah pengembangan yang benar. Saya yakin itu akan berubah. Kerjasama dengan Marmorini juga bagian dari perubahan tersebut. Ini sesuatu yang baru karena sebelumnya kami belum pernah menambah orang baru. Dan juga ada tambahan orang baru di Jepang,” tutur Meregalli.

Seperti yang sudah mmz tulis sebelumnya, Yamaha menjalin kerjasama dengan Luca Marmorini, mantan pakar mesin untuk Ferrari dan Toyota (F1). Bahkan banyak juga yang berspekulasi Yamaha akan meninggalkan mesin inline-4 dan beralih ke model V4. Meski kemungkinan ini sangatlah kecil, menarik juga untuk kita simak.

Mengenai kapan mesin YZR-M1 terbaru versi 2023 bakal dipertontonkan, Meregalli menyebut Misano. “Mesin itu kemungkinan akan hadir selama tes di Misano September nanti,” tambah salah satu pentolan Monster Energy Yamaha asal Italia tersebut.

So, kita nantikan saja akan seperti apa model M1 untuk versi 2023 nanti. Akankah masih secantik sekarang? atau malah beralih ke mesin V4 yang juga akan merubah keseluruhan bodinya? (mmz)*

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini