Poncharal sebut Raul Fernandez akan Bersinar

Diposting pada

Motomazine.com – Transfer pembalap MotoGP usim 2023 hampir penuh. Yang terbaru adalah bergabungnya Raul Fernandez ke tim RNF Aprilia musim depan. Doi yang hengkang dari Tec3 KTM ternyata mendapat perhatian khusus dari sang pembesar tim tersebut, Herve Poncharal. Poncharal menyebut Raul Fernandez akan bersinar di musim-musim mendatang. Kemungkinan yang serba mungkin. Kita pun tak pernah tahu bakat alami seorang pembalap, sebelum ia menemukan motor yang cocok dengan gaya balapnya.

Sejauh ini Raul belum mampu berikan penampilan terbaik di atas sadel KTM RC16. Pembalap debutan Tech3 KTM tersebut masih terseok-seok dengan motornya. Jangankan podium, masuk ke 10 besar saja sulit. Hal yang hampir mirip dengan pembalap KTM lainnya… Sebut saja rekan setimnya, Remy Gardner. Dan bahkan dua pembalap KTM pabrikan. Oliveira sempat menang di GP Mandalika, tapi setelah itu doi terlihat berjuang dengan KTM-nya.

Pun Brad Binder yang sempat dua kali menang musim 2021 silam. Tahun ini doi juga belum tunjukkan performa mengkilap. Bahkan setelah KTM merevisi knalpot RC16 jadi lebih panjang untuk mengatur peak power motor produksi Austria tersebut.

Namun terlepas dari itu, Poncharal punya pandangan tersendiri atas Raul Fernandez.

“Tech KTM sangat berharap Raul Fernandez akan menjadi pembalap yang bersinar musim depan. Jalan kami akan terpisah akhir musim ini, namun kami merasa terhormat runner-up Moto2 ini telah bergabung bersama kita,” tutur Poncharal seperti dilansir dari Crash.

“Meskipun hasil yang diharapkan tak sebagus perkiraan sejauh paruh pertama musim ini, Raul tetaplah pembalap profesional. Sangat menyenangkan bekerjasama dengannya. Dia pembalap yang berbeda (unik), dan saya percaya tahun-tahun mendatang ia akan bersinar di kategori ini,” lanjutnya.

Sebuah pernyataan diplomatis dari seorang manager tim yang bahkan akan kehilangan salah satu pembalapnya untuk tim dan pabrikan lain. Meski MotoGP musim ini masih sisakan 7 seri lagi.

“Kami masih punya 7 seri tersisa, jadi kami akan tetap bekerja semaksimal mungkin dan menuntaskan tantangan ini. Sekarang masa depannya (Raul) sudah jelas. Jadi saya rasa beban di pundaknya sudah hilang, dan kami harap ini akan berikan hasil yang lebih bagus untuknya.” Tutup Poncharal.

Yaps, MotoGP musim 2022 masih sisakan 7 seri lagi. Saat ini Raul Fernandez membalap bersama tim Tech3 KTM. Balapan akhir pekan nanti digelar di sirkuit Misano San Marino, Italia. Meski perhatian pemirsa akan terpusat dengan anak-anak asli Italia, termasuk Pecco yang sedang berusaha mengejar ketertinggalan poin atas Fabio, namun menarik juga melihat akan seperti apa performa Raul Fernandez setelah ia amankan posisinya musim depan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini