Toprak Juara Race 2 WSBK Magny Cours, Rea Lempar Bautista

Diposting pada

Motomazine.com – Jalannya race 2 WSBK seri Magny Cours Perancis berlangsung seru. Banyak drama yang tersaji sore ini. Salah satunya adalah Toprak Razgatlioglu yang kembali juara setalah merebut juara balap Superpole. Yang lebih menegangkan lagi adalah Jonathan Rea yang sukses ‘melempar’ Alvaro Bautista keluar lintasan. Yaps, pembalap Ducati yang saat ini memimpin perolehan poin di klasemen pembalap itupun tak dapat melanjutkan balapan.

Semula semua berjalan normal. Toprak yang memulai balapan dari posisi pertama langsung melesat memimpin jalnnya balap. Aksi saling salip tersaji antara Rea, Bautista dan Razgatlioglu. Hingga akhirnya terjadi insiden di lap 3, yang mana Rea menyenggol Bautista hingga pembalap bernomro 19 itupun terlempar keluar lintasan. Dan finish, Ducati Panigale V4R nya tak mampu lagi diajak balapan.

Setelah kejadian itu Jonathan Rea mendapat sanksi dengan sebuah long lap penalti. Akibatnya Rea melorot ke posisi tujuh. Meski berhasil finish posisi lima, namun jelas itu sebuah insiden yang sangat disayangkan.

Posisi dua diisi pembalap Aruba.it Ducati yang juga menjadi rekan Buatista, Michael Ruben Rinaldi. Posisi tiga diisi pembalap Ducati lainnya, Axel Bassani. Posisi empat ada pembalap KRT yang juga rekan setim Rea, Alex Lowes.

Akibatnya dengan gagal finishnya Bautista, Toprak berhasil memangkas gap poin menjadi 30 angka, dan posisi tiga tetap dihuni Jonathan Rea dengan selisih 47 angka. Dengan hasil ini maka perebutan juara dunia WorldSBK semakin terbuka. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini