Oliveira: “Aleix Sebut Motornya Kaku? Dia belum pernah Nunggang KTM!”

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP seri Austin Texas menjadi momok bagi beberpa pembalap. Banyak yang mengeluhkan treknya bumpi dan bergelombang. Artinya kondisi ini bisa jadi berbahaya untuk motor-motor prototype yang mampu melaju hingga 300 km/jam. Salah menempatkan motor di lintasan bisa saja berakibat gubrak yang akhirnya membuat pembalap pulang tanpa hsil poin sama sekali. Meski begitu Miguel Olivera yang kini membalap untuk tim RNF bersama Aprilia mengaku jika RSGP masih lebih normal. Hal ini merujuk paa komentar rekannya di Aprilia, Aleix Espargaro yang menyebut motornya kaku saat melahap lintasan COTA. Oliveira sendiri sempat terjatuh saat lakoni sesi practice 2.

“Secara fisik saya baik-baik saja. Faktanya saya terjatuh karena melintasi garis putih, saya kehilangan cengkraman ban dan akhirnya terjatuh, dan itu memang salahku. Di sesi selanjutnya saya terjatuh karena terlalu ngotot saat masuk ke tikungan 12. Saya tak menjeda pengereman sehingga remku bergetar. Saya kehilangan cengkeraman depan dan terjatuh,” tutur Miguel yang cukup senang karena tubuhnya merespon dengan bagus (pasca crash dengan Marc).

“Semua berjalan bagus. Saya terkejjut, bahkan saat menemukan data di pagi hari. Kami sedikit menderita dalam menghentikan motor, tetapi kami melakukan beberapa modifikasi dan membuat jalannya sesi sore hari jauh lebih bagus. Saya hanya perlu membalap dengan lebih abgus dan tenang untuk mencetak waktu,” tambah pembalap asli Portugal tersebut.

Ditanya mengenai rigidnya Aprilia RSGP menurut Aleix Espargaro, si Oliveira ini punya jawaban menggelitik. “Dia (Aleix) belum pernah mengendarai KTM,” ujarnya sambil tertawa. “Maksudku adalah berdasarkan cara pandangku, motor ini berlaku cukup normal di atas bumpi, yang tentu saja standarku berbeda dengan Aleix,” tambahnya.

MotoGP seri Amerika akan kembali dihelat hari ini dengan agenda p3, Q1, Q2 dan sprint race. Untuk kita para penggemar yang tinggal di Indonesia, bersipalah untuk begadang. Karena sesi p3 dimulai dari jam 10 malam. Artinya sprint race akan digelar jam 3 Minggu dini hari. Teman bersantap sahur! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini