Ban Pirelli Masuki Dunia MotoGP

Diposting pada

Motomazine.com – Ban kelas dunia asal Italia, Pirelli akhirnya masuki dunia MotoGP. Selama ini Pirelli menjadi pemasok tunggal balap World Superbike, dan mulai 2024 nanti mereka akan menjadi supplier tunggal di kelas Moto2, Moto3, JuniorGP, Asia Talent Cup, Northen Talent Cup dan Red Bull MotoGP Rookies. Sebuah pencapaian yang luar biasa tentunya. Sebab dipercaya oleh penyelenggara kancah balap kelas dunia bukanlah sesuatu yang remeh.

Pirelli sendiri sudah punya sejarah panjang dengan dunia balap World Superbike. Kali ini mereka mencoba melebarkan sayap dengan masuk ke kancah balap roda dua terbesar di dunia, MotoGP. Ya walaupun menjadi pemasok tunggal untuk kelas Moto2 ke bawah, tak menutup kemungkinan nantinya Pirelli juga akan masuk ke kelas MotoGP. Menggantikan Michelin mungkin. Ekspansi ban Pirelli ini memnag sesuai dengan filosofi mereka yakni, “Kita menjual apa yang yang kita kendarai, dan kita berkendara dengan apa yang kita jual”. Terdengar simpel, tapi sebenarnya sangat mendalam.

Aldo Nicotera, Senior Vice-President and case of the Pirelli Motorcycles and Bicycles Department mengungkapkan, “Kita sangat bangga bahwa Dorna memilih kami sebagai pemasok untuk kelas Moto2 dan Moto3 selama tiga tahun ke depan. Ini adalah penghargaan atas kerja keras kami selama 20 tahun di Dunia Worl Superbike. Dengan persetujuan ini kami akan mengantarka pembalap-pembalap muda menuju kompetisi yang lebih tinggi, yakni MotoGP dan WorldSBK.”

Sementara itu Carmelo Ezpelata sebagai Chief Sporting Officer of Dorna Sport menambahkan, “Kami sangat senang menyambut kedatangan Pirelli ke paddock untuk menjadi supplier Moto2, Moto3 dan kelas menuju ke MotoGP. Kompetisi ini adalah contoh terbaik di dunia motorsport dalam persiapannya menuju ke kelas utama. Oleh karena itu kami sangat bangga karena Pirelli begitu antusias dan tertarik dengan kerjasama ini.”            

So, muali 2024 nanti kelas Moto3, Moto2 dan kejuaraan menuju kancah MotoGP akan memakai ban Pirelli. Semoga dengan ini tak kemudian berujung semakin naiknya harga Pirelli di pasaran. Sudah itu saja sih harapan saya sebagai biker. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini