MotoGP: Inilah Livery Yamaha YZR-M1 2018 Rossi dan Vinales. Nyaris Hanya Berganti Warna Logo Movistar Saja

Diposting pada 75 views


M1 MOVISTAR 2018
Livery Yamaha YZR-M1 2018 Rossi Vinales

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Hari ini, Rabu (24/1) tim Movistar Yamaha MotoGP secara resmi merilis livery YZR-M1 2018 yang akan menjadi kuda pacu Rossi dan Vinales di musim balap tahun ini. Masih tetap mempertahankan warna kebesaran biru Yamaha, livery yang dihadirkan nyaris tanpa banyak ubahan. Bahkan sekilas seperti logo Movistar “M” saja yang bertransformasi dari warna hijau ke putih.

Memilih tempat di Madrid Spanyol, markas besar Movistar, Yamaha dengan bangga mempersembahkan balutan cat terbaru pada tubuh Yamaha YZR-M1 2018. Secara desain fairing sepertinya Yamaha tak banyak melakukan ubahan. Tak ada aero winglet atau inner winglet yang sempat menghiasi fairing Yamaha M1 selama beberapa seri tahun 2017 silam. Pun begitu dengan inner winglet yang sempat dipakai Rossi di tes Sepang sebulan lalu pun absen dari tubuh M1 versi 2018 ini. Entahlah, yang pasti sayap tambahan yang kini lebih lazim disebut sebagai aerofairing tersebut bisa saja tetiba muncul lagi di tes Sepang (28-30 Januari) nanti.

Baca juga:

Jika kita perhatikan livery Yamaha M1 2018 Valentino Rossi dan Maverick Vinales memang sedikit sekali ubahan yang dilakukan tim Yamaha. Logo Movistar putih masih menjadi penghias terbesar di sisi kanan dan kiri fairing (sponsor utama) ditambah logo Monster Energy yang juga memberikan sumbangsihbesar pada tim biru.

Garis-garis pemanis yang muncul di sisi kanan dan kiri windshield serta fairing samping yang dulu berwarna putih kali ini berganti menjadi abu-abu gelap. Dengan ubahan ini warna biru yang menyelubungi seluruh fairing YZR M1 2018 pun terlihat makin kuat dan dominan.

Yup, hingga saat ini memang belum diketahui apakah Yamaha akan kembali switching ke sasis 2016 atau justru mengembangkan sasis terbaru. Sebab rumor yang sempat beredar pasca tes pramusim si Valencia dan Sepang memang menyebutkan indikasi tim Movistar Yamaha kembali memilih sasis versi 2016. Prestasi Zarco yang mengkilap dengan frame 2016 serta hasil buruk yang didapat tim selama musim 2017 sepertinya menjadi pendorong utama kembalinya YZR-M1 ke racikan versi 2016.

Selebihnya, anda bisa lihat sendiri masbro gambar perilisan Yamaha YZR-M1 versi 2018. Kental aura biru dengan logo M (Movistar) yang mencolok akibat warna putih yang digunakan.

Oh ya, untuk desain helm sepertinya Rossi masih akan menyembunyikannya hingga awal balap di Qatar nanti. Sebab, seperti biasanya Rossi senang sekali berganti decal helm dengan gambar-gambar yang cukup menarik. Dan tersiar kabar bahwa desain decal helm lawasnya lah yang nantinya akan menggantikan decal Sole Luna AGV Pista GP R Valentino Rossi.

Last… melihat desain tail lamp LED yang nemplok di ujung buritan YZR-M1 terbaru ini, sepertinya memang benar M1 versi 2018 kembali mengadopsi sasis versi 2016. Namun tentunya dengan beberapa update  untuk membantu Rossi dan Vinales tetap mampu bertarung di lini terdepan

So… livery Yamaha YZR-M1 versi 2018, ganteng ora masbro? Kok gak sekalian velgnya dicat biru ya? Atau warna gold mungkin…hehehe… Semoga berguna… (mmz)

==============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “MotoGP: Inilah Livery Yamaha YZR-M1 2018 Rossi dan Vinales. Nyaris Hanya Berganti Warna Logo Movistar Saja

Mari berbagi komentar di sini