Stadion Gajayana Jadi Saksi 130 Modifikator Ngalam Unjuk Kebolehan di HMC 2018. Berikut Kelas yang dilombakan!

Diposting pada 36 views



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar Honda Modif Contest ( HMC) pada hari Sabtu tanggal 28 April 2018 di Stadion Gajayana Malang. Acara yang secara konsisten digelar AHM dan MPM sejak tahun 2000 yang mengusung tema We Create, We Ride ini merupakan ajang untuk mewadahi aspirasi kreatifitas modifikator Indonesia.

HMC 2018 membuka 9 kelas perlombaan bagi para modifikator, antara lain Matic Stock/ bolt on, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kategori kelas All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, dan kelas free for all untuk kategori skutik, cub, dan sport Honda untuk seluruh tahun produksi.
Total Ada 130 peserta modifikator yang akan mengikuti ajang HMC di Malang. Puncaknya para pemenang terbaik dari setiap kelas akan bersaing pada gelaran final HMC 2018 untuk merebutkan gelar tiga modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All. Para pemenang nasional ini akan berkesempatan mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentor-mentor modifikator berpengalaman.
Gelaran HMC 2018 di Malang juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik lainnya di antaranya riding test beragam sepeda motor Honda, beragam games interaktif yang melibatkan komunitas Honda. Juga ada program penjualan all type bagi 30 konsumen yang membeli sepeda motor pada waktu acara akan mendapatkan voucher pembelian accesorie senilai Rp. 500.000 dan program roadshow service murah. selain itu bakal ada kompetisi Helm Painting dan Grafiti #Cari_aman sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan berkendara.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke 11, rangkaian HMC 2018 hadir untuk para modifikator di beberapa kota besar, antara lain Pekanbaru- Riau (15 April 2018), Bandar Lampung-Lampung (22 April 2018), Malang (28 April), Denpasar-Bali (19 May 2018), Manado-Sulawesi Utara (2 Juni 2018), Jakarta (15 Juli 2018), Makassar- Sulawesi Selatan (28 Juli 2018), Mataram- Nusa Tenggara Barat (12 Agustus 2018), Cirebon- Jawa Barat (26 Agustus 2018), Samarinda- Kalimantan Timur (8 September 2018), Bandung – Jawa Barat (15 September 2018), Banjarmasin – Kalimantan Selatan (22 September 2018), Surabaya- Jawa Timur (13 Oktober 2018), Solo – Jawa Tengah (27 Oktober 2018). Puncaknya gelaran final HMC 2018 akan ditutup pada rangkaian gathering akbar pecinta sepeda motor Honda dari seluruh penjuru Tanah Air yaitu Honda Bikers Day (HBD) 2018.
Baca juga:


Honda Dream Ride Project
Komitmen AHM untuk mendukung peningkatan kompetensi para modifikator berbakat Tanah Air diwujudkan melalui Honda Dream Ride Project. Tahun ini, kegiatan ini diikuti para pemenang HMC 2017 yang berkesempatan mewujudkan impian memodifikasi motor on-off sport sejati, yaitu All New Honda CRF150L, didampingi mentor-mentor modifikator berpengalaman. Kegiatan ini diselenggarakan pada periode Februari hingga Juli 2018 di Jakarta dan Yogyakarta.

Honda Dream Ride Project 2018 diikuti tiga modifikator berbakat pemenang HMC 2017, yaitu Hasan Law sebagai pemenang kategori Free For All, Rully Manarulla pemenang kategori All Stock & Advance untuk unit produksi diatas tahun 2006, dan Ikbal Saputra yang merupaka pemenang kategori All Stock & Advance untuk sepeda motor dengan unit produksi diatas tahun 2006.
Karya modifikasi yang dihasilkan pada gelaran Honda Dream Ride 2018 tidak hanya mementingkan sisi desain, tetapi juga keamanan saat dikendarai. Dalam pengembangannya para modifikator jawara HMC 2017 ini dibimbing oleh mentor tim ahli. Modifikator Rully Manarulla dibimbing oleh Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Management AHM, Ikbal Saputra dibimbing oleh tim International Custom Builder, sedangkan modifikator Hasan Law dibimbing oleh Indonesian Custom Builder.

So, sebuah kebanggan sekaligus penghargaan yang konsisten diberikan oleh AHM dan MPM yang terus mengadakan acara Honda Modification Contest. Masuki angka 11, tentu MPM sudah sangat berpengalaman dalam hal menyelenggarakan ajang bertaraf nasional ini, sehingga kredibilitas serta patokan penilaian pun sudah pasti masuk ke ranah jempolan! Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

13 thoughts on “Stadion Gajayana Jadi Saksi 130 Modifikator Ngalam Unjuk Kebolehan di HMC 2018. Berikut Kelas yang dilombakan!

Mari berbagi komentar di sini