Pembalap Astra Honda Tutup FIM CEV 2018 dengan Capaian Memuaskan. Dimas Ekky Langsung Gas Moto2

Diposting pada 38 views
Dimas Ekky Pratama pembalap AHRT yang berlaga di FIM CEV Moto2 World Championship 2018

Motomazine.com – Perjuangan pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang FIM CEV musim 2018 akhirnya ditutup dengan hasil yang cukup manis. Prestasi itu ditorehkan oleh Dimas Ekky yang berlaga di kelas CEV Moto2 European Championship dan Gerry Salim di kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Keduanya mengaku mendapat pengalaman sangat berharga untuk merangsek ke kelas berikutnya atau sebagai bekal pengalaman di musim mendatang.

Prestasi sangat membanggakan sendiri dipersembahkan oleh pembalap CEV Moto2 Dimas Ekky. Pembalap bernomor 20 ini mampu tembus balap kelas dunia dengan langsung dikontrak oleh Idemitsu Honda Tim Asia dan membalap semusim penuh di balapan Moto2 tahun 2019. Pada ajang CEV Moto2 European Championship ini sendiri Dimas Ekky berhasil tembus posisi 5 besar di klasemen pembalap. Bahkan jika tak harus lakoni tes bareng tim IDEMITSU doi sebenarnya masih punya kesempatan amankan posisi 4 besar.

Dimas Ekky

“Saya berterima kasih kepada semua orang di dalam tim yang telah bekerja keras dan mendukung saya sepanjang musim, Astra Honda yang selalu yakin dengan saya, dan juga semua sponsor. Saya sangat tidak sabar beradaptasi dengan babak baru di Moto2 World Championship dan mempersemahkan kebanggaan yang lebih tinggi lagi untuk Indonesia,” tutur Dimas.

Sementara di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, si arek Surabaya Gerry Salim berhasil mendapat poin di balap seri Albacete. Sebagai pendatang baru atau rookie, Gerry tercatat mampu tampil cukup impresif. Di Valencia Gerry berhasil tembus posisi 20 pada balapan pertama, namun terjatuh di race kedua.

Perolehan posisi 20 sendiri bukanlah urusan gampang buat seorang Gerry Salim. Pasalnya pembalap yang memakai nomor 31 ini harus start dari posisi 29. Sampeyan bayangkan sendiri coba. Mempertahankan posisi di kelas Moto3 yang bahkan juaranya siapa belum bisa ditentukan dari tikungan terakhir sekalipun.

Gerry Salim

“Banyak pelajaran yang saya peroleh pada tahun pertama di FiM CEV dan ini menjadi bekal kuat saya untuk menjadi pembalap yang lebih tangguh lagi untuk Indonesia,” ucap Gerry.

AHRT Terus Adakan Pembinaan Berjenjang

Pembalap-pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berhasil tembus kejuaraan internasional sendiri menjadi tolok ukur betapa sukses penjenjangan yang dilakukan oleh perusahaan. Hal ini terbukti dengan langsung melesatnya Dimas Ekky ke kancah Moto2 World Championship musim 2019. Dengan tim IDEMITSU Astra Honda Dimas bahkan berhasil tembus posisi lima di tes resmi Jerez. Track tricky karena hujan justru menjadi pelecut Dimas amankan posisi lima.

Sementara Gerry Salim menjaadikan pengalaman semusimnya untuk terus mengasah skill dan meningkatkan kemampuannya di ajang CEV musim 2019 mendatang.

Gerry Salim saat berlaga di kelas CEV Moto3 2018

GM Marketing Planning and Analysis AHM., A. Indraputra mengatakan penampilan dan performa para pembalap AHRT sekaligus menjadikan evaluasi bagi AHM untuk terus melakukan evaluasi agar pembinaan yang telah dilakukan dapat berjalan lebih apik lagi. Kejuaraan-kejuaraan baik di tingkat Asia maupun Eropa selalu jadi penjenjangan yang bagus sebelum pembalap-pembalap AHM ini benar-benar terjun di dunia MotoGP.

“Kami akan terus menjaga konsistensi menyiapkan pembalap binaan untuk menggapai mimpi tertinggi, tampil di ajang dunia. Cita-cita kami tentu mempunyai pembalap yang mewakili Indonesia di ajang tertinggi sebagai kebanggan bagi bangsa Indonesia,” kata Pak Indra.

So, m aju terus pembalap-pembalap Indonesia. Tunjukkan kalau main-main di Sentul itu bikin nyali makin berani. Lha di Sentul saja berani ngebut habis-habisan, apalagi disuguhin trek top kelas dunia.. Wes, iso langsung ngacir ke barisan depan nih Dimas Ekky dan Gerry Salim…Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini