Sambut Era Modern Honda Rilis Motor Trail Listrik, CR Electric

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Sambut era modern Honda akhirnya meluncurkan motor trail listrik berlabel CR Electric. Makin majunya teknologi dan menjamurnya motor listrik membuat Honda berinovasi. Berbeda dengan pabrikan lain yang konsen pada motor produksi masal, Honda lebih memilih mengeluarkan motor versi penggaruk tanah.

Honda CR Electric sendiri mejeng pertama kalinya di ajang Tokyo Motor Show 2019. Pihak Honda sendiri sepertinya ingin nyemplung di segmen berbeda. Sebuah terobosan berani karena merilis motor listrik yang justru masuk dalam segmen kompetisi trail.

Jika diamati Honda CR Electric ini mengambil basis desain CRF450. Perhatikan saja bentuk bodi dan sasisnya. Sangat mirip sama CRF.

Bedanya hanya pada sisi mesin yang digantikan generator listrik serta nihil knalpot dan juga tangki bbm. Coba saja sampeyan perhatikan, di bagian tangki dibikin flat. Ya karena memang gak butuh tangki bbm.

Di depan CR Electric ini memakai suspensi model upside down. Ban berprofil “tahu” juga menghiasi roda depan dan belakang. Untuk menggerakkan roda belakangnya, Honda memakai final drive berupa sprocket dan chain/gear dan rantai di sebelah kiri. Mirip kayak motor konvensional.

Mengenai harga belum jelas akan dibanderol berapa CR Electric ini nantinya. Sepertinya Honda CR Electric yang dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2019 ini masih versi prototype. Jadi terbuka kemungkinan nantinya hadir juga CR lectric versi massal.

Jadi penasaran kayak apa performanya kalau dibawa nrabas atau ngetrack di sirkuit motocross.. si CR Electric yang tanpa suara tiba-tiba jumpalitan gitu saja… wkwkwk… Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

  1. Ping-balik: Honda perkenalkan motor trail dengan teknologi motor balap listrik Mugen! | Mengupas soal motor

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini