Yang Suka Bebek, YIMM Rilis Vega Force Striping Baru. Berikut Pilihan Warna, Spesifikasi dan Harganya

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Menolak punah PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) kembali menyegarkan tampilan si bebek andalan Vega Force. Mendapat update striping dan warna baru, Yamaha yakin tampilan Vega Force ini mampu cerminkan gaya berkendara yang lebih premium dan sporty.

Yamaha Vega Force sendiri merupakan produk fusion dari Yamaha Vega dan Yamaha Force. Kalau sampeyan inget nih Kang, dulu pas masih jaya-jayanya motor bebek, kehandalan mesin Yamaha Vega memang menjadi magnet tersendiri bagi para peminangnya. Tak hanya itu, mesin 114 cc yang tertanam pada Vega Force saat ini terkenal sangat irit dan tembus standarisasi Euro 3.

Yamaha Vega Force sendiri hadir dalam 2 varian warna yakni metallic black dan metallic red. Untuk varian metallic black, warna hitam glossy Yamaha dipadu padankan dengan striping warna putih dan abu-abu. Sementara untuk varian metallic red stripingnya pakai paduan putih dan hitam. Sekilas tampilans triping terbaru ini memang mendongkrak tongkrongan Vega Force sendiri.

Mengusung desain slim dan sporty, ternyata Yamaha Vega Force juga menyimpan bagasi yang lumayan gede. Di bawah jok pengendara si bebek ini dibekali fitur bagasi dengan volume mencapai 9,2 liter. Mayan lah buat mendukung aktivitas keseharian sampeyan.

Guna memudahkan pengendara saat berkomuter dengan Vega Force, Yamaha juga telah membekali speedometer Vega Force dengan desain yang apik dipadu indikator perpindahan gigi. Menjamin keamanannya YIMM juga sematkan kunci kontak dengan penutup.

Untuk harga Yamaha Vega Force CW dibanderol seharga Rp 16.060.000,- sementara Vega Force velg jari-jari dijual lebih murah yakni Rp 15.150.000,- OTR Jakarta.

Spesifikasi Yamaha Vega Force

Mesin
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder/Mendatar
DIAMETER X LANGKAH 50,0 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,3 : 1
DAYA MAKSIMUM 6,41 kW / 7000 rpm
TORSI MAKSIMUM 9,53 Nm / 5500 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,00 L ; Berkala = 0,80 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Multiplat, Centrifugal automatic
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 4-kecepatan
Dimensi
P X L X T 1940mm X 715mm (1FD6/1FD8) ; 710 (1FD7) X 1075mm
JARAK SUMBU RODA 1235mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 155mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 775mm
BERAT ISI 96 KG
KAPASITAS TANGKI BENSIN 4,0 L
Rangka
TIPE RANGKA Backbone
SUSPENSI DEPAN Teleskopik
SUSPENSI BELAKANG Swing Arm
BAN DEPAN 70/90-17 M/C 38L
BAN BELAKANG 80/90-17 M/C 44L
REM DEPAN Single disc brake
REM BELAKANG Drum brake
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIAN TCI
BATTERY YTZ4V/GTZ4V
TIPE BUSI NGK/CR6HSA

Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

  1. kok malah tinggal dua warna ya? dulu 2014 justru ada varian sporty yang keren abis.. btw soal desain bodi sekarang vega force malah jadi makin bantet yak.. lebih sedap dipandang jaman vega model f1zR atau model jupri Z1 & burhan 😀

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini