Kampas Rem Depan Sabri Menyerah di 20 Ribu KM. Nih Harganya

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, Sabri, panggilan yang mmz sematkan untuk Honda CB150R tunggangan minta jajan lagi. Kali ini kampas rem depan si Sabri menyerah di odo 20 ribu kilometer. Buat sampeyan mungkin angka ini terlalu kecil untuk penggantian sepasang kampas rem depan, namun bagi motomazine angka ini sudah sangat pas. Penasaran sama harganya? Wait, simak artikelnya berikut ini.

Sebelumnya mmz berencana ngeganti kampas rem depan si Sabri dengan part aftermarket. Banyak sekali pilihan jenis dan harga yang ditawarkan. Tapi pilihan akhirnya jatuh ke part original. Belinya tentu saja ke AHASS. Sebab pas coba beli di bengkel spare part temen dilalah stock nya kosong.

Baca juga : DIY : Ganti Bohlam Lampu Depan Vario 125. Gampang Kok

Kampas rem (cakram) depan Honda CB150R punya kode 06455-KPP-N01. Pas coba hubungin kepala bengkel AHASS MPM kebetulan juga part-nya ready. Yawes langsung deh nge-gas ke sana.

Harga kampas rem cakram depan CB150R ini dibanderol seharga Rp 57.500,-. Pemasangannya mudah banget. Tinggal lepas baut pemegang kaliper rem untuk kemudian replace kampas rem lama dengan yang baru.

Habisnya lumayan ngerih ternyata.. hehehe… Di bagian dalam tinggal menyisakan pad shoe sekitar 2 mm-an saja. Telat ngeganti bisa berabe ini ceritanya. Si piringan cakram bisa kemakan.

Last, pemasangan cukup cepat. Paling yang sedikit lebih lama adalah antrinya. Beda cerita kalau sampeyan booking service dulu. Bisa lebih cepat. Tapi yawes gak papa.

Sekarang pasca ganti kampas rem cakram depan kemampuan menghentikan laju si CB150R ini jauh lebih mantab. Bejek dalam tuas rem depan pakai 4 jari juga ayoin saja. Mantablah. Semoga berguna… (mmz)

Baca juga : Tips Mudah dan Murah Atasi Bunyi Klothok-klothok CB150R

Tinggalkan Komentar di sini