Rossi: Mereka Seharusnya Berterima Kasih Kepadaku

Diposting pada

Motomazine.com – Nama Valentino Rossi nyatanya belum bisa terhapus begitu saja dari kancah MotoGP. Faktanya di GP Styria putaran kedua kemarin Vale yang hanya berhasil finish posisi delapan dengan bantuan ‘chaos-situation’ berhasil menyita banyak perhatian penikmat MotoGP. Jangankan yang nonton. Pihak penyelenggara saja sudah siapkan banner segede gaban dan diterbangkan dengan helikopter. Anehnya itu banner kapan nyiapinnya.. wkwkwk….

Situasi yang benar-benar ruwet dengan hujan yang malu-malu kucing sejak awal lap itu mampu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh beberapa pembalap. Termasuk Valentino Rossi dan beberap pembalap yang lain yang nguntit dirinya. Memutuskan untuk tidak ganti ban juga.

Apakah Rossi menantang ditrinya sendiri? ternyata tidak. Dia mengaku tidak sedang menantang dirinya sendiri. Doi hanya mengikuti insting.

“Berakhir di podium tentu akan luar biasa. Saya berkendara dengan baik setelah dua lap tersisa saya melihat bahwa saya ada di posisi tiga. Jadi di tikungan pertama saya kaget,, kaku dan sedikit melebar. Dan setelah itu hujan turun semakin deras. Balapan yang mebingungkan.” Tutur Vale.

“Di kondisi seperti ini sulit menerapkan aturan yang sempurna. Di situasi seperti ini saya lebih suka tetap bertahan dengan ban slick daripada kembali dan memulai dari awal lagi. Itu akan lebih berbahaya. Tetapi saya tak menantang diriku sendiri. Saat kamu di atas motor kamu hanya berpikir apa hasil terbaik di atas motor.  Ini keputusan atas dasar insting saja.” lanjutnya.

Ditanya mengapa Rossi tetap mengikuti instingnya dan berduel denagn adiknya, pembalap berusia 42 tahun ini menjawab,

“Sangat nenyenangkan bertarung dengan Luca. Saya tahu kami akan berduel di Red Bull sebab kami punya kecepatan yang mirip. Saya juga berduel dengan Lecuona.  Sejujurnya ini waktu yang luar biasa. Masalahnya usia saya adalah kedua usia mereka. Tapi itu sangat menyenangkan. Luca, tunggu saya di Silverstone. Ketika mereka melihat saya memutuskan tidak masuk mereka mengikuti. Dan itu keputusan yang benar. Jadi mereka harus berterima kasih kepadaku.” canda Rossi. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Rossi: Mereka Seharusnya Berterima Kasih Kepadaku

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini