Jawab New CB150R Yamaha Segarkan Tampilan Vixion 2022

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha terus bergerak. Mereka tidak diam meskipun mendapat gempuran dari pihak lawan. Berbagai sisi digedor untuk menutup jalan Yamaha. Namun begitu pabrikan berlambang garputala ini terus bergerak, meksi pelan namun tetap saja mereka lakukan. Di akhir tahun ini saja terhitung Yamaha sudah melakukan refreshment warna terhadap Aerox, WR155R dan yang terbaru ini Yamaha Vixion. Vixion standar, bukan Vixion R.

Yamaha Vixion sendiri pernah menjadi motor sport Yamaha yang sangat digandrungi pada masanya. Hadir tahun 2007 silam Vixion langsung menggedor pasar dengan tampilan kokoh berkat sasis deltabox. Eksistensi Vixoin terus bertahan hingga Vixion Advance.

Namun makin ke sini, seiring dengan makin turunnya deman terhadap motor sport, membuat penjualan Vixion terjun bebas. Yamaha seakan hanya jualan NMAX saja, dan beberapa motor matic lainnya. Sebut saja Mio series, Gear 125 dan FreeGo. Bahkan si bongsor XMAX pun masih tetap mendapat hati tersendiri dan ada saja yang masih membelinya.

Yamaha Vixion 2022 ini hadir dalam 3 warna pilihan yakni Metallic Red, Metallic Black dan Matte Blue. Seperti warna-warna lain yang hadir pada Aerox dan MX King, Yamaha berikan grafis cukup menyala untuk generasi terbaru Vixion ini.

Vixion Matte Blue

Sapukan saja pandangan sampean ke Vixion Matte Blue, velgnya dicat warna kuning stabilo. Berpadu dengan warna bodi biru doff plus silver. Asli seger banget.

Untuk Vixion Metallic Black Yamaha tak banyak berikan ubahan. Hanya permainan striping saja mempertajam kesan gahar Vixion warna hitam mengkilap ini.

Vixion Metallic Black

Vixion Metallic Red merupakan kombinasi warna merah dan hitam dengan striping perpaduan hitam dan silver. Overall cukup segar juga untuk menyambut datangnya tahun baru. Entah kapan nyampek  ke dealer nanti saya kabarin. Wkwkwk…

Harganya, Yamaha Vixion 2022 ini dibanderol seharga Rp 28.195.000 OTR Jakarta.

Sekilas Spesifikasi Yamaha Vixion

Vixion mengusung mesin 150cc 4 valves dengan fuel injection yang bertenaga dan responsif, disempurnakan teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston yang membuat daya tahan mesin 3x lebih awet, 3x lebih kuat dan 3x lebih ringan. Sistem pendingin mesin tipe cairan, suhu mesin stabil dan performa maksimal.

Serta sudah dilengkapi dengan fitur modern Assist & Slipper Clutch dimana fitur Assist membuat pengoperasian kopling lebih ringan saat menarik tuas kopling. Sedangkan Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

Vixion Metallic Red

Vixion menggunakan rangka deltabox yang sudah teruji, suspensi monocross serta untuk pengeremannya dilengkapi cakram pada roda depan dan belakang. Dari sisi desain, Vixion menggunakan speedometer digital dengan sapaan humanis “HI BUDDY” yang dapat diubah sesuai nama pemilik sehingga membuat pengendara memiliki privasi saat mengendarainya.

Lampu depan dan belakang berteknologi LED membuat tampilannya semakin sporty dan memiliki lampu hazard yang berfungsi sebagai tanda keadaan darurat yang dialami pengemudi. Semakin aerodinamis dan keren dengan under cowl membuat tampilan lebih sporty. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Jawab New CB150R Yamaha Segarkan Tampilan Vixion 2022

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini