Fix, Musim 2022 Rossi Balapan Mobil di GT World Challenge Europe bareng Audi

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar menggembirakan bagi FBR alias Fans Berat (Valentino) Rossi. Pasalnya pembalap yang baru saja memutuskan gantung helm dari kancah balap MotoGP ini memutuskan untuk tekuni hasratnya sebagai pembalap roda 4. Yaps, passion Rossi terhadap mobil memang sudah ia tunjukkan lama, bahkan sedari doi masih aktif membalap di kelas MotoGP. Dan musim 2022 ini Rossi secara resmi menyatakan diri ikut membalap pada ajang Fantec GT World Challenge Europe Powered by AWS. Nantinya The Doctor akan membalap dengan tim Audi.

Seperti yang pernah ayahnya sampaikan, Rossi memang ingin sekali membalap dengan mobil begitu ia putuskan pensiun dari MotoGP. Dan benar saja, hal yang juga sangat ia inginkan ini akhirnya kesampaian.

Rossi juga telah memilih tim yang sangat kompeten yakni WRT. Nantinya Rossi bakal mengendarai Audi R8 LMS GT3.

Balap GT WCE ini sendiri berlangsung dalam 2 varian berbeda. Yang pertama adalah Sprint race dengan balapan pendek, dan endurance race dengan balapan yang lebih panjang dan bervariasi.

Dalam musim balap 2022 ini akan ada 10 balapan diantaranya 2 sesi tes resmi. Rossi akan membalap pertama kali di kampung halamannya, Imola pada tanggal 3 April mendatang. Yakin deh, ini disiplin balap bakal diserbu penonton musim ini. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Fix, Musim 2022 Rossi Balapan Mobil di GT World Challenge Europe bareng Audi

  1. Ping-balik: Fix, Musim 2022 Rossi Balapan Mobil di GT World Challenge Europe bareng Audi - Jatimotoblog

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini