Tim Haas F1 menjadi Pembuka Livery dan Model Mobil terbaru 2022

Diposting pada

Motomazine.com – Dunia Formula 1 semakin ke sini semakin seru untuk diikuti. Dan per kemarin, 4 Februari 2022, tim Uralkali Haas F1 secara resmi meluncurkan livery mobil terbaru mereka yang mengambil nama VF-22. Mobil yang mengusung desain baru sesuai regulasi balap Formula 1 2022.

Terungkap di seluruh saluran media sosial tim, rangkaian render digital yang dirilis pada hari Jumat menampilkan mobil yang akan ditunggangi oleh pembalap Tim F1 Uralkali Haas F1 Nikita Mazepin dan Mick Schumacher di kejuaraan dunia Formula 1 FIA 2022 yang Balapan musim 2022 sendiri akan dihelat sebanyak 23 balapan.

VF-22 adalah mobil dari tim F1 pertama yang dirilis.  Sebuah tim milik tim Amerika di Maranello, Italia yang dipimpin oleh Direktur Teknis Simone Resta. Musim ini adlaah musim  ke tujuh bagi Haas berlaga di kejuaraan balap Formula 1.

Kalau kita perhatikan lebih jauh, meski status VF-22 ini masih sebatas mobil ‘prototype‘ namun sudah banyak ubahan yang tim lakukan. Sebelumnya banyak sekali pihak yang meyakini bahwa ini adalah mobil resmi yang akan Haas pakai semusim 2022. Namun tahukah sampean, bisa saja nanti desain si mobil beruabh. Ya, ini masih versi prototipe nya Haas. Belum menjadi mobil versi final,  meskipun secara livery memang inilah livery yang akan mereka pakai.

Seperti yang kita tahu, regulasi balap F1 musim 2022 mengharuskan semua tim merubah model mobil mereka sesuai yang sudah dicontohkan oleh federasi. Hal ini bertujuan agar gap yang terjadi antar mobil semakin mengecil. Muaranya ya aksi salip-salipan.

Item baru yang dimasukkan antara lain sayap depan yang lebih sederhana, sayap belakang desain baru serta sayap tanah yang kini sedikit lebih lebar melebihi bodi mobil itu sendiri.

Tambahan baru yang mencolok lainnya adalah pengenalan pelek roda 18 inci dan ban profil rendah Pirelli yang dirancang untuk mengurangi panas berlebih dan memungkinkan pengemudi untuk mendorong lebih banyak pada setiap putaran. VF-22 akan ditenagai oleh mesin V6 1.6 liter Ferrari 066/7 turbocharged yang menggunakan bahan bakar dengan rasio bio-komponen 10% yang dicapai melalui perpindahan ke bahan bakar ‘E10’.

Meskipun desain VF-22 sangat berbeda, namun warna putih masih tetap dipertahankan sebagai lambang mitra utama Uralkali, salah satu produsen dan eksportir pupuk kalium terbesar di dunia. Haas Automation mempertahankan kehadiran mereknya di VF-22, perusahaan peralatan mesin CNC global yang didirikan oleh pemilik tim Gene Haas.

Sponsor lain yang masuk ke dalam livery tim Haas antara lain 1&1, IONOS, Tricorp, Under Armour dan CYRUS Genève, sementara Taittinger dan Maui Jim terus tampil sebagai aset utama tim.

Tim F1 Uralkali Haas VF-22

Pada peluncuran VF-22 Gene Haas, Pendiri Haas Automation dan Ketua Tim F1 Uralkali Haas berkomentar, “Ini adalah waktu dalam setahun di mana Anda secara alami optimis bahwa kerja keras dan upaya semua orang akan diterjemahkan menjadi entri kompetitif di jalurnya. Kami membuat keputusan pada tahun 2020 untuk benar-benar menyalurkan waktu dan sumber daya ke dalam VF-22, mengabaikan apa pun yang terkait dengan trek untuk tahun 2021 – yang tidak mudah untuk ditonton. Semoga keputusan itu membuahkan hasil dan kami kembali menantang untuk poin dan mengambil sesuatu dari akhir pekan.”

“Sangat menyenangkan berada di titik di mana kami tahu VF-22 akan segera on-track,” kata Guenther Steiner, Kepala Tim – Tim F1 Uralkali Haas. “Kami semua tahu apa yang mampu dilakukan tim, kami telah membuktikannya di masa lalu, dan dengan mobil baru ini – lahir dari serangkaian peraturan yang sama sekali baru dan dengan tim desain baru kami, saya yakin kami dapat melakukannya. Kami tunjukkan sekali lagi bahwa kita bisa bersaing di akhir pekan. Ini merupakan upaya luar biasa oleh semua orang yang terlibat dan sekarang tiba bagian yang menyenangkan dari membawa mobil baru ke sirkuit dan memutar semua elemen. Musim lalu adalah musim yang panjang, tetapi saya yakin bahwa 2022 akan melihat kami kembali bergabung dengan VF-22.” Tambahnya.

Ke-10 tim Formula 1 akan berkumpul di Sirkuit Spanyol Barcelona-Catalunya pada 23-25 ​​Februari. Tes pramusim kemudian dipindahkan ke Sirkuit Internasional Bahrain pada 10-12 Maret. Kejuaraan Dunia Formula 1 FIA 2022 akan dimulai pada Grand Prix Bahrain 20 Maret mendatang. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Tim Haas F1 menjadi Pembuka Livery dan Model Mobil terbaru 2022

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini