HOT! Kepergok Desain Gamblang Lampu Skuter Honda

Diposting pada

Motomazine.com – Makin canggihnya teknologi masa kini membuat banyak celah bagi telik sandi membongkar hal yang berkaitan dengan dunia maya. Tak pelak juga mengenai desain-desain otomotif terbaru yang bahkan baru saja terdaftar di badan kekayaan intelektual. Dan benar saja, belum lama ini kepergok desain jelas lampu skuter Honda. Kenapa mmz katakan bahwa lampu tersebut adalah milik Honda dengan jenis skuter? Silahkan simak artikel berikut ini.

Informasi ini pertama mmz dapatkan dari bloger Jawa Barat, kang Kobayogas. Di sana tersebut bahwa desain lampu ini sudah terdaftar di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual. Jelas kapan tanggal terdaftarnya, termasuk untuk jenis motor, skuter Honda. Silahkan lihat gambarnya di bawah ini.

Dan atas dasar itulah kita bisa langsung menarik kesimpulan bahwa headlamp ini adalah milik skuter Honda.

Yang jadi bahan pertanyaan selanjutnya adalah, itu lampu buat motor apa? PCX? Vario, BeAT? atau yang lain?

Melihat posisi, alis, dan kisi-kisinya, jelas lampu ini diperuntukkan buat skutik gede. Jadi sementara lupakan Honda BeAT. Wong desainnya juga mengarah ke dual keen eyes kan?

Jadi opsi berikut yang masuk dalam radar adalah Vario dan ADV? Untuk Vario kemungkinannya juga sangat kecil. AHM baru saja merilis Vario 160 dengan desain lampu depan yang terkesan mengkotak sedikit meniru gaya ADV150. Dan meski Vario 125 terbaru belum muncul ke pasar, namun jauh kemungkinan desain lampu ini akan terpasang di All New Vario 125.

Kemungkinan yang paling masuk tinggal ADV160. ADV160? Ya tentu saja. AHM tak akan mendiamkan mesin powerful 160cc SOHC eSP+ milik Vario 160 dan PCX 160 cuman ngegandul di dua motor itu saja. ADV150 yang secara mesin sudah tertinggal juga pasti bakal disegarkan.

Masalahnya kapan dan seperti apa, ini yang masih sangat abu-abu. Jadi let’s see and waiting saja dulu. Apakah desain lampu yang terdaftar di PDKI Indonesia adalah calon lampu utamanya ADV160? Atau jangan-jangan malah skutik spesies terbaru yang benar-benar baru untuk pasar Indonesia? Air Blade 160 misalnya? Seru iki om! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini