Segini Bocoran Harga Aprilia SR GT 200 yang akan Masuk Indonesia

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar terbaru datang dari Aprilia. Bukan Pak RT yang makin moncer dengan RS-GP nya, melainkan kabar perihal kehadiran calon skutik bermodel kekar yang siap tantang Honda ADV. Adalah Aprilia SR GT 200 dan Aprilia SR GT 200 S. Dua motor inilah yang sudah terdaftar di Samsat dengan NJKB tercantum. Perihal harganya, berikut bocorannya.

Terdapat dua varian dari Aprilia SR GT yang terdaftar. Harga NJKB yang terdaftar di Samsat untuk Aprilia SR Gt 200 adalah Rp 44 juta. Sementara Aprilia SR GT 200 S punya banderol NJKB Rp 43,9 juta. Mepet saja sih.

Karena masih bersifat NJKB maka harga di atas masih harga off thr road loh ya. Masih ada berbagai instrumen pajak yang belum dimasukkan. Sebagai pembanding saja, Honda ADV 150 saat ini dijual seharga Rp 35 jutaan (CBS) dan Rp 38 jutaan (ABS) OTR Jakarta. Jadi besar kemungkinannya si Aprilia SR GT 200 nanti punya harga OTR sekitar Rp 50 jutaan (imo).

Kenapa Aprilia SR GT 200 sudah pasti masuk ke Indonesia? Skutik ini sebelumnya sudah muncul dalam website resmi Aprilia dengan tulisan “Ciao Indonesia, Coming Soon!”. Nah, jelas sudah kan? Apalagi si Aprilia SR GT 200 ini juga nampang di booth Aprilia saat gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Aprilia SR GT 200 sendiri sudah meluncur terlebih dahulu di Malaysia pada Mei 2022. Harganya sekitar RM 19.900 atau mulai Rp 66,8 juta.

Aprilia SR GT 200 punya tampang sporty dengan gaya lampu depan mirip sportbike RS660. Untuk bagian samping Aprilia SR GT 200 pamerkan lekuk bodi yanng tegas serta jok model bertingkat. Lampu depannya sudah LED dengan posisi windshield tinggi. Stang pakai model flat bar serta instrumen digital yang dapat terhubung ke smartphone.

Mengenai dapur pacu, Aprilia SR GT 200 hadir dengan mesin 174cc. Di atas kertas motor ini mampu hasilkan power maksimal di angka 17,43 dk pada 8.750 rpm serta torsi puncak 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Segini Bocoran Harga Aprilia SR GT 200 yang akan Masuk Indonesia

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini