Wacana Harga Pertalite Tembus Rp10 Ribu. Yakin Gak Pengen Ganti Pertamax?

Diposting pada

Motomazine.com – Pemerintah Republik Indonesia yang tercinta dan sangat pro rakyat kabarnya akan merevisi harga bahan bakar jenis Pertalite. Bahan bakar berwarna hijau Ron 90 tersebut dikabarkan bakal mengalami kenaikan harga seiring dengan laju perekonomian dunia yang menuntut penyesuaian harga BBM terutama yang bersubsidi. Nah sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, setelah pemerintah nanti menaikkan harga Pertalite, apakah sampean akan berduyun-duyun boyongan ke Pertamax? Karena wacananya harga Pertalite nanti nembus Rp 10 ribu/liter.

Sedikit membagongkan, pasalnya gak semua motor di Indonesia punya kompresi tinggi yang bisa nenggak Pertamax. Jadi walaupun nanti harga Pertalite sah menjadi Rp10.000/liter, saya yakin akan tetep banyak konsumen yang setia memakai Pertalite. Selain karena motornya punya kompresi di bawah 10:1, masyarakat kita tuh terkadang unik.

Mending beli bahan bakar dengann Ron sedikit lebih rendah dengan asumsi akumulasi. Jadi gini, oke, selisih 2500 rupiah, tapi kan dikali berapa liter. Begitu biasanya. Nah fenomena semacam inilah yang kerap membuat masyarakat bertahan pada bahan bakar jenis Pertalite.

Pemerintah sendiri berencana menaikkan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite pada tanggal 1 September lusa. Banyak yang sudah panic buying dari sekarang hingga banyak juga SPBU yang ketelatan Pertalite hingga akhirnya antrian membludak. Pemandangan yang sama setiap pemerintah berencana menaikkan harga BBM.

So, saat Pertalite beneran naik, kira-kira sampean akan beli Pertalite atau swipe ke Pertamax? Oh ya, solar ‘bosok’ juga mau ikut naik ya? Semoga rezeki kita makin dilancarkan atau paling gak mendadak jadi Dirut Pertamina.. 😆 Amiin… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini