Harga Minyak Mentah Dunia Turun. Logikanyaaaaa…..

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar Minggu pagi yang membahagiakan. Menurut beberapa sumber yang mmz ambil, harga minyak mentah dunia yang sebelumnya tembus USD140/barel kini terjun lumayan bebas hingga bersisa di USD90/barel. Jelas kabar yang sangat menggembirakan. Sebab secara logika, kalau harga minyak mentah dunia turun, maka harga bahan bakar minyak pun ikut turun. Logikanyaaaaaaaaaa…..

Tapi daripada menghayal terlalu tinggi hingga berujung ketidakpastian yang acapkali membuat kecewa selayaknya dia, mending sampean nunggu kabar yang pasti-pasti saja.

Melansir dari Tempo, harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman September turun US$ 3,76 atau 4 persen menjadi US$ 90,66 per barel di New York Mercantile Exchange, atau level terendah sejak 10 Februari lalu. Kontrak terendah tercatat di level US$ 90,38 per barel, terlemah sejak 25 Februari lalu.

Artinya harga minyak mentah dunia sudah kembali ke harga sebelum kenaikan. Dan jikalau referensi menaikkan harga bbm adalah harga ‘kulakan’ minyak mentah dunia, yo seharusnya harga bbm ikut turun dong!

Gampangnya lagi, usaha pemerintah untuk mensubsidi bbm juga semakin enteng. Jadi dengan adanya penurunan harga minyak mentah dunia ini, seharusnya harga bbm juga turun.

Let’s hope balik ke harga sebelum kenaikan Februari lah. Pertamax (Ron 92) kembali ke harga Rp9.000/liter. Dengan kembali ke harga terlogika manusia ini maka demand masyarakat untuk membeli Pertamax juga kembali naik.

Artinya pemerintah tak perlu lagi terlalu banyak mengeluarkan subsidi untuk bbm jenis Pertalite-nya. Tapi lagi-lagi itu logikanya… LOGIKANYAAAAAAA……. (mmz)

Artikel terkait:

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini