Sabri jajan, Segini Harga Aki Honda CB150R

Diposting pada

Motomazine.com – Akhirnya Sabri jajan juga, Yaps, sebutan untuk tunggangan setia mmz yang sejauh ini senantiasa menemani kemanaoun saya berkelana. Mulai dari desa ke kota, sampai ke desa lagi. Intinya, ini motor sudah terasa ibarat kaki saya sendiri. Akan tetapi siang ini saya merasakan sesuatu yang berbeda. Paling terasa ketika start perdana di pagi hari. Proses starter yang biasanya secepat bensin menyambar api tetiba terjadi sedikit perubahan. Ada jeda, “sssttt…” sebelum mesin langsung menyala. Wes ini, gejala akinya kena ini.

Yawes tanpa pikir panjang saya pun langsung meluncur ke tukang aki (accu) langganan. Di sini namanya Pos Aki. Sebelum ke sana mmz sudah sempat cek ketersediaan barang plus harga 😆 Jaga-jaga lah ya… Maklum tanggal tua… Wkwkwk…

Langsung saja bilang ke kakak penunggu counternya. “Mas, coba akiku sampean cek!”

Dan benar saja, setekah dilakukan pengecekan, tegangan di aki menyisakan under 12V saja. Padahal motor baru saja saya pakai sekitar 15 kilometeran, yang artinya aki sudah terisi saat jalan.

Yawes, daripada khawatir aki tetiba matot di jalan, atau pas mau dipakai, gas langsung ganti saja. FYI, aki Honda CB150R berkode GTZ6V. Harganya murah saja… Cukup bayar Rp 250 ribu dengan sistem TT. Aki pun terpasang sempurna.

Untuk Pos Aki mereka memberikan garansi 4 bulan. Oh ya, saya pilih merk GS karena saya ikut arus. Wkwkwk… Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini