MXPG Indonesia 2023, Sumbawa Rider: Alfarizi

Delvintor, Pembalap Binaan AHRT Siap Incar Poin di MXGP Sumbawa

Diposting pada

Motomazine.com – World Motocross Championship menggelar sesi Qualifying Race putaran ke-10 di Samota, Sumbawa, Sabtu (24/6/2023). Sesi kualifikasi pertama berakhir positif bagi Delvintor Alfarizi, meskipun dia tidak berhasil meraih poin. Pebalap JM Racing Astra Honda tersebut finis di urutan ke-16, dengan kecepatan yang kompetitif.

Hari ini dimulai dengan kabar kurang bagus dari Nuzul Ramzidan, ia terjatuh dan mengalami cedera pada lap pertama sesi Time Practice, sehingga pemuda 18 tahun harus mundur dan tidak bisa mengikuti Qualifying Race. Ia pun batal turun pada dua balapan yang digelar pada Minggu (25/6/2023).

Delvintor Alfarizi sangat nyaman melakukan balap di negara sendiri. Masih belum menemukan kecepatan terbaiknya, namun performanya terus meningkat.

“Meskipun trek tahun ini di Samota sama dengan tahun lalu, tapi saya merasa ada perbedaan, mungkin beda tingkat kebasahannya, jadi kontur tanah jadi terasa beda dibanding dulu. Saya dan tim berusaha untuk cepat menyesuaikan kondisi, perlahan saya pun bisa memperbaiki catatan waktu dari setiap sesi. Mohon dukungan untuk race besok, semoga saya bisa tampil lebih baik,” tutur Delvintor pasca kualifikasi.

MXPG Indonesia 2023, Sumbawa Rider: Alfarizi

Finish di posisi ke-16 Qualifying Race, Delvintor akan berjuang untuk meraih poin perdananya di kelas MX2 pada putaran keduanya musim ini. Dua balapan kelas MX2 akan digelar Minggu pada pukul 11:15 dan 14:10 WIB.

So, jangan sampai ketinggalan mendukung anak bangsa di kancah balap internsional, yang saat ini digelar di tanah air. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini