Aleix Espargaro Juara MotoGP Silverstone Singkirkan Pecco di Last Lap

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP Silverstone hari ini berjalan cukup seru. Pasalnya hujan berpotensi menghancurkan syaiknya balapan yang sejatinya sudah berlangsung kering semenjak awal. Dan hasilnya, kepemimpinan Pecco Bagnaia sejak awal diruntuhkan oleh Aleix Espargaro. Kemenangan di Inggris ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Aleix Espargaro di tahun 2023. Penantang juara dunia, Marco Bezzecchi harus tersingkir akibat kehilangan grip ban depan saat mencoba mengejar Pecco.

Sejak bendera start berkibar pembalap KTM Jack Miller langsung melesat meninggalkan lawan-lawannya. Sayang dominasi yang hendak Miller ciptakan buyar, karena pada akhirnya pembalap Australia tersebut harus menyudahi kepemimpinannya untuk mantan rekan setimnya di Ducati, Francesco Bagnaia.

Tak hanya takluk dengan Bagnaia pembalap bernomor 43 tersebut juga harus mundur teratur setelah disalip Bezzecchi dan beberapa pembalap lain akibat sempat keluar dari lintasan. Hari ini banyak pembalap-pembalap top yang gagal finish. Sebut saja Joan Mir dan rekan setimnya Marc Marquez. Keduanya sama-sama kehilangan cengkeraman ban Honda RC213V dan terpaksa mengirimkan mereka ke gravel.

Hujan yang mulai turun di pertengah race tak beri banyak pengaruh terhadap para pembalap. Nyatanya Bagnaia, Aleix, Binder, Oliveira, Vinales, Martin dan beberapa pembalap lain tetap melanjutkan balap. Tercatat ada beberapa pembalap yang berganti motor seperti Franco Morbidelli dan Fabio Di Giannantonio.

Selamat untuk Aleix Espargaro dan Aprilia yang berhasil menangi balap setelah menyingkirkan Bagnaia di lap terakhir. Balapan yang luar biasa di tengah ketidakpastian cuaca. (mmz)

Hasil race MotoGP Silverstone

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini