Terbukti Unggul, MX King 150 dan WR 155 R Jadi Pilihan Pembalap di Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024

Diposting pada

Motomazine.com – Keseruan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 cabang olahraga (cabor) bermotor kelas road race dan grasstrack dinikmati oleh para pembalap, salah satunya karena menggunakan motor MX King 150 dan WR 155 R. Persaingan di trek balap berlangsung ketat untuk menjadi yang terbaik sekaligus lolos ke ajang PON tahun depan didukung skill racers dan motor unggulan Yamaha.

Para pembalap menggunakan MX King 150 untuk kelas road race yang digelar 24-26 Juli 2023 di Sentul International Karting Circuit, Bogor sedangkan di kelas grasstrack menggunakan WR 155 R pada 28-30 Juli 2023 di sirkuit Cargloss, Citereup Bogor. Di ajang ini, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga bekerjasama dengan dealer Mekar Motor, serta memberikan support penyediaan sparepart dan teknisi saat pelaksanaan event ini.

”Penyelenggaraan kualifikasi PON XXI 2024 berlangsung dengan baik, dan kami berterimakasih kepada Yamaha atas dukungan terhadap ajang ini. Untuk kompetisi ini, para pembalap pun menggunakan motor Yamaha yaitu MX King 150 yang telah dikenal kualitasnya di lintasan balap on road dan WR 155 R tengah berkembang positif di lintasan offroad. Di berbagai wilayah Indonesia juga kerap memakai dua motor Yamaha itu untuk beragam kompetisi. Lalu para Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) juga ingin adanya penggunaan MX King 150 dan WR 155 R di kualifikasi PON XXI 2024 kali ini. Keunggulan motor-motor Yamaha ini terbukti menunjang performa para pembalap untuk tampil kompetitif dan mempertajam prestasi pembalap agar terus meningkat di kancah nasional,” ungkap Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor PP IMI.

Para pembalap nasional yang jadi juara pun menyambut baik digunakannya MX King 150 dan WR 155 R buat kualifikasi PON XXI 2024. Kualitas motor-motor tersebut teruji mumpuni mendukung mereka jadi yang terbaik menaklukan tantangan di lintasan balap.

Wahyu Nugroho menjadi juara pertama kelas road race Modifikasi Perorangan (usia 16-25 tahun) kualifikasi PON XXI 2024 mewakili Jawa Tengah di kualifikasi PON XXI 2024

”Saya senang dapat berkompetisi di kualifikasi PON XXI 2024 dan menjadi juara pertama di kelas Modifikasi Perorangan (usia 16-25 tahun). Saya mengerahkan kemampuan terbaik untuk finish terdepan, dan dengan menjajal MX King 150 semakin menambah kualitas balapan ini. Motor bebek sport itu terbukti unggul dalam kecepatan saat di trek lurus, lalu di tikungan terasa nyaman dan mendukung akselerasi. MX King 150 memang digemari para pembalap untuk dipakai di berbagai kompetisi, juga di kualifikasi PON ini jadi makin seru, Yamaha Semakin Di Depan,” ungkap Wahyu Nugroho, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yang menjadi juara pertama kelas road race Modifikasi Perorangan (usia 16-25 tahun) kualifikasi PON XXI 2024 mewakili provinsi Jawa Tengah.

Tak kalah seru di kelas grasstrack, para pembalap tampak antusias mengeksplorasi trek offroad menggunakan ketangguhan WR 155 R. Seperti yang diungkapkan pembalap muda M.Zidane Alnesa Pratama yang keluar sebagai juara pertama di Standar Perorangan (16-20 tahun) dan Trail 155cc Standar Beregu mewakili provinsi Jawa Timur.

“Seru banget perlombaan ini, persaingan begitu ketat. Sangat mengandalkan fisik yang sudah saya persiapkan untuk menghadapi ajang ini. Ditambah lagi memakai WR 155 R membuat saya semakin percaya diri untuk jadi juara. Motor ini powerful dengan mesin 155cc (Variable Valve Actuation). Selain itu rangka WR 155 R membuat pengendalian motor maksimal. Ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan bisa jadi juara dengan motor WR 155 R,” tutur M.Zidane Alnesa Pratama.

MX King 150 merupakan motor bebek sport yang telah terbukti handal di kompetisi balap Tanah Air. Pada dua tahun terakhir di 2021 dan 2022, MX King 150 mendominasi sebagai motor juara umum kelas Expert dan Novice Kejuaraan Nasional Oneprix. Sedangkan di Kejuaraan Nasional Motoprix 2022, MX King 150 juga menjadi motor juara umum kelas Expert dan Novice.

Lalu di trek offroad, WR 155 R makin digemari pembalap maupun komunitas untuk digunakan di kompetisi. Seperti di Hiu Selatan Adventure Trail yang digelar akhir Mei 2023 lalu di Cilacap Jawa Tengah, WR 155 R mendukung performa sejumlah peserta menghadapi berbagai tantangan saat berpetualang di jalur offroad. Yamaha juga menyediakan wadah bagi pembalap dan komunitas untuk merasakan kemampuan WR 155 R di bLU cRU Yamaha Enduro Challenge yang mulai diadakan tahun 2022 lalu. (mmz)

M.Zidane Alnesa Pratama menjadi juara pertama kelas grasstrack Standar Perorangan (16-20 tahun) dan Trail 155cc Standar Beregu mewakili Jawa Timur di kualifikasi PON XXI 2024

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini