Kuatkan Kesan Classy, Modifikasi Yamaha Grand Filano Simpel tapi Sultan

Diposting pada

Motomazine.com – Bagi pemirsa penunggang Yamaha Grand Filano yang ingin tampil beda, pemirsa dapat memberikan sentuhan modifikasi pada beberapa part Grand Filanonya. Terpenting adalah modifikasi yang dilakukan tetaplah berpijak pada dasaer safety. Mengganti denga part aftermarket boleh, asalkan pemirsa paham benar bahwa part tersebut sudah tersertifikasi aman. Modifikasi tidak hanya mengejar tampilan, melainkan keamanan dan yang terpenting sepeda motor  kita tetap nyaman digunakan beraktivitas sehari-hari. Nah, berikut ini mmz nemu satu aliran modifikasi Yamaha Grand Filano yang bisa pemirsa jadikan patokan untuk mendandani Filanonya. Modifikasi ini datang dari Thailand sana, bergaya simpel tapi sultan.

Membaca kalimat terakhir paragraf di atas, pasti sudah terbayang seperti apa modifikasi yang dilakukan. Sebenarnya modifikasi pada Yamaha Grand Filano ini sama sekali tak mengubah bentuk aslinya. Hanya part-part penting saja yang mendapat sentuhan barang aftermarket. Pun dengan beberapa printilan kecil yang mempermanis tampilan Grand Filano itu sendiri.

Kalau pemirsa perhatikan, mungkin juga jadi referensi bagus, modifikasi Yamaha Grand Filano ini lebih terfokus ke kaki-kaki. Baik itu piranto ciet maupun peredam guncangan.

mewah dan berkelas

Silahkan pusatkan pandangan pada kaliper rem depan. Empunya yang orang Thailand ini mencangkokkan kaliper rem 81 dua piston plus selang rem Earl’s. Kesan mewah dan racing look langsung terpancar berbarengan. Terlebih doi memilih warna krom berpadu biru. Warna yang sangat kontras dengan warna asli dull blue. Kesan retro juga terpancar dari penggantian jok original ke kulit jok warna merah maroon. Sekilas tampak tak begitu sinkron, namun di sinilah letak keberanian si owner untuk memadu padankan warna.

Jok diganti kulit berkelir merah makin kontraskan warna

Beralih ke suspensi. Suspensi depan masih mempertahankan suspensi bawaan. Untuk ini mmz setuju-setuju saja. Karena suspensi depan bawaan Yamaha Grand Filano sudah cukup nyaman. Meski begitu kita tidak bisa lantas men-judge bahwa daleman suspensi itu masih bawaan. Karena dari situs resminya Ohlins, mereka sudah merilis per suspensi depan untuk Yamaha Grand Filano lengkap dengan penutup tabung inner-nya.

Paling kentara kemudian adalah suspensi belakang. Di sana suspensi asli dilengserkan dan digantikan dengan suspensi umat sultan, Ohlins. Yang ini asli ngeri, karena setelah mmz telusuri di website resminya Ohlins, mereka merilis suspensi belakang untuk Yamaha Grand Filano ini setara 14 jutaan rupiah. Pemirsa juga bisa menemukannya di market place online tanah air.

Selebihnya owner hanya melakukan penggantian karbon untuk printilan-printilan seperti cover headlamp, cover speedometer, cover stoplamp, cover knalpot, behel, cover CVT hingga spakbor belakang. Dengan sentuhan sederhana ini saja si Yamaha Grand Fialno ini sudah terlihat jauh lebih glow up!

Part yang bersentuhan langsung dengan aspal juga tak luput dari penggantian. Ban asli bawaan Yamaha Grand Filano ini dilengserkan untuk kemudian diganti dengan merk Battlax. Tipenya kurang jelas, tapi sepertinya sih SC.

Nah, dari beberapa modifikasi yang sudah dilakukan terhadap Yamaha Grand Filano tersebut seyogyanya bisa pemirsa jadikan referensi. Simpel dan elegan. Sederhana tapi sultan. Satu yang sedikit mengganjal adalah spion. Mungkin ownernya lupa atau bagaimana. Tapi kalau pemirsa hendak memodifikasi Grand Filanonya, jangan lupa untuk memasang spion ya.

Yamaha Grand Filano sendiri menjadi andalan PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) untuk menggaet penyuka skutik retro modern. Motor keluarga classy yang keren ini dibanderol seharga Rp 29.688.000,- OTR Surabaya untuk tipe LUX. Selamat memodifikasi. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini