lorenzo hrc

Jorge Lorenzo: Marc Marquez ke Gresini? “Saya rasa Sudah!”

Diposting pada

Motomazine.com – Mantan pembalap MotoGP yang masih aktif menyoroti jalannya balap dengan menjadi komentator di beberapa TV internasional kembali berikan shock news.  Yaps, Jorge Lorenzo menyebut bahwa Marc Marquez dan Gresini sudah terjadi. Artinya pertemuan internal antara Marc dan HRC seperti menjadi pengecoh bagi publik, agar rencana Marc ke Gresini tak langsung terendus media atau khalayak.

Meski begitu, melalui artikel yang diangkat Crash.net kita dapat mengetahui bahwa teka-teki Marc Marquez ke Ducati makin terlihat nyata. Dilansir dari DAZN si Porfuera menyebut masa depan Marc bersama Honda. Mengapa Jorge bisa berikan analisis sedalam ini? Ingat, doi pernah satu tim dengan Marc di HRC, menunggang Honda RC213V sebelum akhirnya pemilik nomor 99 tersebut memutuskan pensiun.

“Ya, ide ini (Marc Marquez ke Gresini) semakin berkembang dan mengembang di kepalaku,” tutur Jorge Lorenzo di MotoGP Guru Show. “Saya rasa sudah.”

“Saya rasa Marc tak lagi peduli dengan uang, ia hanya peduli dengan menjadi kompetitif kembali di 2024 dan kemudian memilih untuk banyak pilihan lebih kompetitif di 2025,” tambahnya.

Mengapa seperti ini? Sebab Gresini adalah satu-satunya tim yang masih menyisakan kursi kosong untuk 2024. Di MotoGP India kemarin, Sporting Director Ducati, Paolo Ciabati juga berikan lampu hijau untuk kedatangan Marc. “Sepertinya mereka (Gresini) punya kesempatan untuk ini, dan mereka sedang menunggu keputusan Marquez.”

Menarik bukan? Tentu sangat menarik. Masih penuh tanda tanyanya Honda RC213V bahkan setelah tes di Misano menjadikan Marquez harus berpikir keras agar doi kembali kompetitif. Saat ini hampir semua motor Ducati bisa diajak bertarung di barisan depan. Dan untuk seorang Marc hal ini akan sangat penting guna menunjang karirnya.

Jika merunut pernyataan Lorenzo di atas, kemungkinan tahun 2025 nanti Marc juga sudah siapkan rencana baru. Karena di sana ada beberapa tim pabrikan yang kosong. KTM mungkin? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini