Pede dengan Kualitas, Yamaha DDS Gelar Presscon Garansi Rangka 5 Tahun!

Diposting pada

Motomazine.com – Hari ini kamis (5/10) bertempat di Sentani Garden, Jalan Durian Kota Madiun, Yamaha DDS Madiun menggelar acara untuk rekan-rekan media. Tajuknya hari ini adalah presscon mengenai garansi rangka 5 tahun dari Yamaha. Awalnya kaget, secara hari ini Yamaha Indonesia (YIMM) juga menggelar acara yang sama. Banyak sekali manfaat yang bisa mmz share untuk pemirsa semua. Termasuk kejadian-kejadian unik dari konsumen yang hendak membeli motor, terutama matic Yamaha.

Hadir jajaran-jajaran pemangku kepentingan dari Yamaha DDS Madiun yang sudah tidak asing lagi bagi Motomazine. Sebut saja Pak Bill, Pak Hendro, Pak Panca, Pak Ian, Pak Pugkas dan beberapa teman dari EO. Mereka terlihat bersemangat karena acara hari ini akan menjadi jawaban bagi konsumen yang penasaran dengan rangka motor Yamaha itu sendiri.

Rangka motor matic Yamaha dialiri air untuk membuktikan kemmapuan pengeringan airnya

Mengambil tanggal 5 Oktober 2023, Yamaha secara resmi memperkenalkan program terbarunya garansi 5 tahun rangka matic Yamaha. pembelian sepeda motor Yamaha setelah tanggal 1 Oktober secara otomatis akan mendapatkan garansi rangka 5 tahun.

Mmz pun penasaran. Apa yang mendasari Yamaha sehingga mereka berikan garansi 5 tahun untuk rangka motor Yamaha? Ternyata keputusan ini diambil karena Yamaha berusaha lebih meyakinkan konsumen bahwa motor Yamaha itu rangkanya kuat. Dengan garansi 5 tahun, pemirsa bisa mendapatkan ganti klaim rangka gratis jika memang terjadi failure pada konstruksi rangkanya. Tentu saja pemirsa juga harus memperhatikan syarat dan ketentuan, salah satunya recird service yang benar dan teratur, di bengkel resmi Yamaha.

Konsumen yang Unik

Ada cerita menarik di balik presscon yang digelar hari ini. Pak Bill Gunawan selaku Chief Yamaha area Madiun-Kediri sering mendapatkan cerita dari pasukan garda terdepan, bahwasannya kelakukan konsumen saat membeli motor Yamaha sangatlah unik. Beberapa diantara mereka menginginkan motor barunya dibongkar dan ditelanjangi. Tujuannya apa? Tentu saja mereka ingin melihat seperti apa rangka yang ditanamkan YIMM ke motor-motor produksinya. Istilah kata mereka tak ingin “membeli kucing di dalamย  karung”.

Lebih uniknya lagi bahkan ada beberapa konsumen juga yang membawa besi/logam dari rumah. Setelah motor dipreteli dan mengekspos bentuk rangkanya, mereka tak segan-segan langsung mengetok si rangka untuk memastikan ketebalan bahan pembuat rangak tersebut.

Dari sini jugalah terkuak bahwa rangka Yamaha dibuat dari besi tubular setebal 2,3 mm (bisa dibuktikan dengan sigmat).

Nah, berbekal dari kelakuan-kelakuan unik konsumen inilah akhirnya Yamaha berikan garansi rangka skutik Yamaha selama 5 tahun. Istilah gampangnya begini, pihak sales tak perlu lagi susah-susah menjelaskan kepada konsumen terkait kekuatan rangka motor Yamaha. Mereka tinggal bilang, ini loh garansi rangka 5 tahun. Dari sana konsumen akan lebih yakin dan percaya dengan apa yang hendak mereka beli.

“Dengan adanya tambahan jaminan garansi 5 tahun, Yamaha ingin menjamin keamanan konsumen. Dari sini konsumen akan menegerti kualitas Yamaha memang bisa diandalkan,” tutur Pak Bill.

Yaps, itulah segelintir kisah mengapa akhirnya Yamaha berikan garansi rangka 5 tahun untuk skutik-skutiknya. Pemirsa sebagai konsumen tak perlu khawatir lagi. Toh sejauh ini belum ada laporan kasus gagal produk pada rangka motor Yamaha. Untuk itu, menambah rasa PeDe dan untuk semakin meyakinkan kepada konsumen, per hari ini Yamaha menciptakan tonggak sejarah, garansi rangka 5 tahun. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini