Tak hanya Stylish, Yamaha STSJ Buktikan Grand Filano irit Gila!

Diposting pada

Motomazine.com – Sebagai skuter matic yang memiliki banyak peminat, Grand Filano Hybrid Connected hingga saat ini masih diperbincangkan oleh masyarakat. Tidak hanya unggul sebagai skutik yang fashionable, Grand Filano juga dikenal sebagai skutik yang irit akan bahan bakar. Melalui teknologi Blue Core Hybrid, performa motor semakin handal dan tetap bertenaga. Tentunya memberikan pengalaman berkendara yang tidak kalah menyenangkan baik berkendara sendiri, maupun berboncengan di berbagai medan jalan.

“Kami ingin memberikan informasi kepada seluruh masyarakat bahwa Grand Filano merupakan motor matic yang hemat akan bahan bakar. Hal ini sudah dibuktikan melalui metode World Motorcycle Test Cycling (WMTC) dengan hasil bahwa konsumsi bahan bakar Grand Filano mencapai 1,66 liter bensin per 100 kilometer. Dapat diartikan juga bahwa 1 liter bahan bakar pada Grand Filano dapat menerjang jarak hingga 60 an kilometer. Tentunya hal ini didukung oleh fitur dan teknologi canggih yang ada pada Grand Filano,” ungkap Om Ilham Wahyudi, General Manager Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).

Efisiensi bahan bakar yang irit dapat dilihat langsung melalui indicator pada fitur TFT Sub Display yang terletak pada speedometer. Pada fitur ini, pengendara juga dapat menikmati tampilan berwarna dan animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, hingga Power Assist Indicator.

Teknologi lainnya yang mendukung konsumsi bahan bakar semakin hemat yaitu Stop Start System (SSS) yaitu fitur yang membantu mesin sepeda motor mati dalam kondisi tertentu untuk menghemat bahan bakar. Fitur ini bekerja ketika motor berhenti lebih dari 5 detik, dan akan menyala kembali ketika tuas pada motor di gas.

Selain itu, Yamaha Grand Filano juga menawarkan kepraktisan pada pengendaranya dengan rutinitas yang pada. Hadir dengan kapasitas bagasi terbesar yaitu 27 L terbesar di kelasnya, sehingga pengendara tidak perlu takut ketika membawa barang bawaan yang lebih banyak. Semakin praktis karena Grand Filano memiliki fitur Smart Front Refuel dimana pengisian bahan bakar dapat dilakukan di bagian depan dan tidak perlu membuka jok motor.

Tampilan Grand Filano juga memiliki tampilan yang berkelas karena memiliki pencahayaan yang terang menggunakan LED berbentuk Diamond Shaped pada bagian Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight, dan LED pada bagasi. Penggunaan LED kian mendukung tampilan pengendara semakin fashionable.

Yamaha Grand Filano hadir den dalam dua tampilan yaitu NEO dan LUX. Untuk tampilan NEO dipasarkan dengan harga Rp 29.188.000 On the road Surabaya. Sedangkan tampilan LUX dipasarkan dengan harga Rp 29.688.000On the Road Surabaya. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini