Tahun Depan Michelin Siap Berevolusi. Mungkinkah ada Ban Jenis Baru?

Diposting pada 43 views

banner

Piero Taramasso manager khusus ban roda Michelin tanah air.

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Michelin selaku produsen pemasok tunggal ban untuk balap MotoGP menyatakan jika mereka siap berevolusi tahun depan. Ban asal Perancis ini mengaku telah mengantongi banyak data yang tentu sangat berguna untuk proyek pengembangan ban ke depannya.
Seperti kita tahu masbro, Michelin kembali datang menggantikan Bridgestone. Ban yang sejatinya sudah digunakan pembalap-pembalap MotoGP sejak era 500 cc lalu ini terus memperbaiki diri semenjak kembali ke kancah MotoGP dan menjadi supplier tunggal mulai tahun 2016 silam.
Baca juga:


Kedatangan Michelin kembali ke kelas MotoGP bukan tanpa masalah. Di awal kehadirannya begitu banyak pembalap yang mengeluhkan performa ban depan Michelin. Pembalap-pembalap senior macam Rossi bahkan sempat bingung dengan performa ban depan Michelin.

Namun setelah setahun berselang, Michelin terus berusaha memperbaiki diri. Hal ini senada dengan keterangan Piero Taramasso, manager Michelin khusus divisi roda dua.

“Tiap balapan memberikan kami masukan dan sangat berguna untuk pengembangan proyek ke depan,” tutur Taramasso.

Seperti dilansir dari Typepress Michelin bakal memberikan beberapa ubahan agar ban mampu bertahan dan bekerja lebih optimal bagi semua pembalap setidaknya mulai 2018 nanti. 
Perubahan ban Michelin ini nantinya bakal mengarah ke perubahan compound ban serta durability dan keamanan ban itu sendiri. 

“Kami berencana membuat perubahan compund dan fine tuning agar nantinya mereka (ban michelin) lebih cocok ke semua permukaan aspal.” Lanjut Taramasso.

Yup, sebuah tindakan mantab dari Michelin yang sigap melakukan evolusi pada ban mereka. Saat ini/musim lalu Michelin telah menyediakan ban dengan compound hard, medium dan soft. Bisa jadi tahun depan Michelin akan memberikan opsi berupa ban extra hard, imho.
Last.. Michelin akan kembali menjadi supplier tunggal ban MotoGP hingga tahun 2023 mendatang. Bisa jadi karena masih panjangnya kontrak ini Michelin berani berevolusi untuk tahun 2018 mendatang. Semoga berguna… (mmz)
===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini