Meski Juara Dunia 4 Kali Berturut-turut Nyatanya Pamor WSBK Makin Menurun. Apa Komentar Rea?

Diposting pada 73 views

Motomazine.com – Masbro, sebelumnya selamat buat Jonathan Rea yang telah berhasil merengkuh juara dunia World SBK musim 2018. Yap, pembalap Inggris penunggang Kawasaki ZX10-RR ini sukses merengkuh 4 kali gelar juara dunia WSBK secara berturut-turut saat lakoni balap di sirkuit Magny Cours. Praktis, kombinasi Rea dan ZX-10RR seakan menjadi magnet tersendiri balap motor massal terakbar di jagad raya ini. Tapi apakah dengan hasil ini pamor WSBK lantas serta merta terdongkrak?

Hmmm… Ternyata gak semudah itu masbro. Jonathan Rea yang telah berhasil rengkuh 4 tropi juara dunia secara berturut-turut pun tak bisa langsung menjelma menjadi idola. Entahlah, apa masalahnya hingga penggemar sepertinya begitu sulit menaruh hati pada WSBK.

Yap, MotoGP. Bisa jadi animo masyarakat memang sudah sangat tersedot dengan balap MotoGP. Tak dapat dipungkiri memang, balapan kelas prototype ini senantiasa menyajikan pertarungan kelas tinggi para pembalap dunia. Belum lagi melegendanya nama seorang Valentino Rossi, yang mau diakui atau tidak, memang pesona seorang The Doctor masih terus menjadi magnet tersendiri di kelas MotoGP.

Nah, berkaca pada hal tersebut, apakah Dorna yang kini juga ngurusin WSBK harus segera menyiapkan ikon untuk menjadi bintang WSBK? Ataukah dominasi Rea belum cukup mengangkat dirinya menjadi seorang bintang World Superbike?

“Ini adalah World Superbike. Saya di sini untuk menang, bukan untuk mempengaruhi orang lain atau mencari teman atau apapun…. Tugas saya adalah untuk menang…!” Tutur Rea.

Yap, pernyataan Jonathan Rea ini sepertinya menjadi sedikit jawaban atas apa yang diutarakan World SBK Sporting Director Gregorio Lavilla, yang sempat menyebut bahwa pembalap WSBK masih kurang kharismatik.

https://twitter.com/Eurosport_UK/status/1041292479860023299

Menarik juga nih pernyataan Lavilla. Karena di liga balap yang lain (MotoGP) pembalap yang menjadi idola selalu mendapat dukungan penuh dari para fans termasuk sifat kharismatik yang sangat menonjol dari pembalap-pembalapnya.

So, Dorna masih punya tugas rumah besar untuk membuat World SBK makin diminati dan terkenal. Jika pembatasan RPM masih belum bisa membendung dominasi satu pembalap, mungkin ke depan Dorna berencana untuk mendatangkan salah satu pembalap MotoGP ke WSBK. Valentino Rossi mungkin? Hehe… Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini