First Sight Impression Honda CRF250R. Aura Kompetisinya Terpancar Kuat

Diposting pada 46 views

MOTOMAZINE.COM – Kangbro, sebelum lebaran kemarin kebetulan mmz mendapat undangan dari PT. Aris Motor Putra Mandiri Nganjuk untuk meliput salah satu tunggangan terbaru bos dilernya. Yap, lagi, setelah menghadirkan CRF450R, kali ini dealer yang berlokasi di sebelah timur terminal Anjuk Ladang tersebut kembali memboyong satu unit Honda CRF250R 2019. Ajiiib… Ini motor berstatus CKD dan didatangkan langsung dari Jepang.

Dan setelah melihat langsung sosok Honda CRF250R tersebut, yang sebelumnya sudah kami unboxing, asli mata langsung terbelalak, hati berdegup kencang dan adrenalin tetiba mengalir kuat begitu saja.

Sampean pasti ngerasain kan ya bagaimana rasanya ketemu dengan sesosok motor, yang absolutely new, masih terbungkus plastik, menyimpan tenaga luar biasa di dalamnya, tapi kita cuman bisa ngamatin saja. Ya seperti itu kurang lebih rasanya.

Honda CRF250R sendiri mengusung mesin 250cc DOHC single silinder. berbeda dengan CRF450R yang dibekali mesin SOHC, sepertinya Honda memilih untuk membenamkan mesin DOHC ini untuk mendongkrak tenaga di putaran atas agar motor tetap bisa diajak lari. Teknologi ini sepertinya dipakai karena CRF250 punya beberapa model. Salah satunya CRF250R ini, terus CRF250RX, hingga CRF250 Rally.

Tampilan

CRF250R makin cakep dengan 2 silincer

Dari segi tampilan, Honda CRF250R dapat dikatakan punya desain yang off road banget. Dengan GC tinggi dipadu bodinya yang jangkung membuat keluarga CRF ini sudah sangat siap diajak trabas.
CRF250R dibekali roda depan diameter 21 inch dan roda belakang 19 inch. Ban garuk tanah yang diusungnya membuat CRF250R ajib abisss…

Fitur dan Performa

Secara fitur, karena CRF250R adalah motor kompetisi, otomatis si jangkung ini meninggalkan fitur-fitur part agar motor laik jalan di jalan raya. Motor ini minim headlamp, sein, spakbor belakang, stoplamp dan bahkan speedometer. Semua serba feeling.

sasis, mesin, dan skid plate CRF250R

Yang tersedia cuman tombol mapping dan double starter. Tombol mappingnya tersedia dalam 3 mode. Cara mindahin modenya tinggal tekan tombolnya agak lama sampai mapping berganti. Asyiknya lagi, menurut om mekaniknya, perpindahan mapping bisa dilakukan bahkan saat motor dalam kondisi berjalan sekalipun.Untuk pengereman CRF250R dibekali rem depan dan belakang cakram. Guna mengamankannya dari lumpur Honda membekali rem cakramnya dengan penutup/cover.

Selebihnya yang membuat tampilan dan performa CRF250R lebih ajib adalah hadirnya sasis twin spar alumunium asli, bukan bala-bala, yang dipadukan dengan swingarm alumunium semi banana dsan suspensi depan upside down dari Showa.

Nampang bareng CRF250R. Test ride kapan-kapan

Honda CRF250R ini didatangkan secara CKD dari Jepang. Jadi transit dulu di Jakarta, kemudian dirakit untuk kemudian dikirim ke Nganjuk. Lebih jelasnya silahkan intip channel youtube motomazine di sini.Di sana sudah mmz unggah mulai dari video unboxingnya hingga video review. Semoga berguna… (mmz)

 

 

2 thoughts on “First Sight Impression Honda CRF250R. Aura Kompetisinya Terpancar Kuat

Silahkan Komentarnya Kangbro