Musim 2020 Yamaha Siapkan Spek Pabrikan untuk Quartararo. Ngeri…!!!

Diposting pada 148 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, musim 2020 sepertinya akan menjadi musim penting bagi Quartararo. Yap, bereedar kabar kalau musim depan si bocah Perancis ini bakal mendapat support penuh berupa mesin spek A atau spek pabrikan. Artinya Fabio nanti bakal mendapat mesin yang selevel dengan Rossi, Vinales dan Morbidelli.

Hal ini disampaikan langsung oleh direktur balap Yamaha Lin Jarvis. Secara gamblang doi mengatakan jika berniat memberikan mesin spek pabrikan untuk Fabio.

Tujuannya sih sudah jelas. Untuk membendung laju Marc Marquez yang makin tak ada lawan. Dan setidaknya di Misano kemarin si Quartararo sudah berhasil membuka mata Lin Jarvis betapa pembalap muda ini sanggup ladeni si baby alien. Kalau saja motornya selevel, bisa jadi Marquez kemarin juga tak mampu atasi sang #20.

Lin Jarvis, “They have to decide their plans, but there is a clear intention to provide Fabio with the same material as Morbidelli”

Jelas kan pernyataan om Jarvis di atas? Sangat menarik jika akhirnya Yamaha ngasih 4 spek mesin pabrikan ke pembalap-pembalapanya.

Namun apapun itu tentu keputusan bakal dikembalikan ke tim Petronas sendiri. Apakah mereka mau membiayai mesin pabrikan untuk Quartararo?

Tapi mengingat besarnya kekuatan Petronas saya rasa itu bisa saja dilakukan. Atau justru malah menukar guling dengan Morbidelli mungkin? Sebab hingga jelang seri Thailand ini Morbidelli sama sekali belum tunjukkan prestasi yang mentereng. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro